BLANTERORBITv102

    Ketua Majelis Unand Sampaikan Pentingnya Anggaran Penunjang Pendidikan

    Selasa, 14 November 2023


    Penadigital.id 
    Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat menjelaskan pentingnya anggaran dana yang cukup dalam memajukan fasilitas-fasilitas sekolah dalam menipang kemajuan Pendidikan nasional terutama yang berada di level perguruan tinggi, Selasa (30/10).

     

    Sakti Wahyu Trenggono selaku Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat menyampaikan pentingnya peran anggaran dana yang memadai dalam menunjang kualitas akreditas dan Pendidikan di kampus.

     

    "Demi membuat sebuah progresif dan unggul, perguruan tinggi membutuhkan dukungan sumber pendanaan yang memadai," ujarnya.

     

    Wahyu juga menambahkan bahwa jika peningkatan fasilitas Pendidikan hanya mengandalkan APBN dan dana masuk dari mahasiswa, hanya akan memperlambat transfromasi dan perubahan terhadap kemajuan perubahan Pendidikan yang lebih baik.

     

    “jika hanya memanfaatkan APBN saja dan penerimaan mahasiswa baru, maka Indonesia sudah merdeka 78 tahun seperti ini saja,” tutur Wahyu.

     

    Wahyu Trenggono mengungkapkan pendapat lainnya mengenai bahwa Indonesia memiliki sumber daya manusia yang cakap dan mempunyai kualitas yang tinggi untuk bersaing di tingkat internasional.

     

    Ketua Majelis Wali Amanat Unand mengharapkan kepada rektor unand yang baru terpilih yaitu Efa Yonnedi untuk mampu membawa dan membersamai Unand dalam mewujudkan cita-cita menjadi sebuah kampus kelas dunia.

     

    Jikalau hal tersebut sulit untuk dicapai, Sakti Wahyu Trenggono memberikan pesan paling tidak Unand menjadi sebuah perguruan tinggi yang berpengaruh dikawasan Asia Tenggara.

     

    Asmaul Husna Cantika Wiradika/GJF


    Author

    Admin