BLANTERORBITv102

    Kementrian Kehutanan Gencarkan Cinta Lingkungan Lewat Perkemahan Dekat Dengan Alam

    Jumat, 17 November 2023


    Penadigital.id
     - Perkemahan Bakti Satuan Karya Kalpataru dan Satuan Karya Wanabakti (Pertikawan) regional Papua telah dibuka oleh Bambang Hendroyono selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

     

    Perkemahan ini tidak hanya diselenggarakan di satu provinsi, melainkan terdapat enam regional untuk membuka kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat Indonesia. Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung 11-16 November 2023.

     

    Bambang Hendroyono selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyampaikan bahwa kegiatan tahun ini akan diselenggarakan di enam wilayah berbeda di Indonesia.

     

    "Pada tahun ini kembal digelar di enam regional yaitu Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku dan Papua," katanya.

     

    Selain itu, Bambang mengungkapkan kegiatan ini diselenggarakan demi meningkatkan kesadaran pemuda akan kelestarian lingkungan. Menurutnya generasi muda menjadi elemen utama agar lingkungan dapat terus terjaga.

     

    "Kita menyadari peran generasi muda menjadi kunci pemulihan lingkungan, dengan gaya hidup hijau yang mulai menjadi tren baru kaum muda saat ini," ujarnya.

     

    Bambang juga menambahkan beberapa rangkaian kegiatan yang diselenggarakan seluruhnya terkait pelestarian lingkungan. Para peserta mengikuti rangkaian kegiatan agar setelahnya dapat optimal dalam menjaga alam daerahnya.

     

    "Mulai dari gerakan pelestarian alam, pengelolaan sampah hingga pendidikan ramah lingkungan," tuturnya.

     

    Disisi lain, Bambang juga menambahkan masih banyak isu kerusakan lingkungan, dan urgensi pelestarian lingkungan menjadi dua alasan utama pelaksanaan Perkemahan bertajuk pelestarian lingkungan ini. Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari seluruh pihak untuk tetap dilanjutkan di periode mendatang.

     

    "Hal inilah yang membuat KLHK mencoba terus mendorong dan mengelola agar menjadi satu gerakan kesatuan yang berdampak signifikan," pungkasnya.

     

     

    Reznu Altifan Ramadhan/GJF


    Author

    Admin