BLANTERORBITv102

    Sekolah di Taliabu Bertambah, Sebagian Besar Anak-anak di Taliabu dapat Mengakses Pendidikan

    Jumat, 06 Oktober 2023


    Penadigital.id
    - Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, jumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) telah bertambah dari sebelumnya 39 menjadi 43 di tahun 2023.

     

    Citra Puspasari Mus  selaku Kepala Dinas Pendidikan Pulau Taliabu menutrurkan bahwa penambahan ini merupakan indikasi positif terhadap peningkatan pendidikan di Pulau Taliabu, yang juga seiring dengan meningkatnya jumlah peserta didik di daerah tersebut.

     

    "Pendidikan di Pulau Taliabu semakin berkembang ditandai dengan adanya penambahan jumlah sekolah. Kenaikan ini sejalan dengan peningkatan jumlah peserta didik, yang berarti bahwa sebagian besar anak-anak di Taliabu dapat mengakses pendidikan," tutur Citra.

     

    Sekolah yang ditambahkan termasuk SMP Negeri 3 Lede, SMP Negeri 4 Taliabu Barat Laut, SMP Negeri 9 Taliabu Barat, dan SMP Negeri 4 Tabona. Proses penambahan ini telah mengikuti prosedur yang berlaku, dengan melibatkan tim penilai dan kriteria yang ketat.

     

    Citra mengungkapkan, jumlah siswa-siswa meningkat drastis sehingga melebihi kapasitas dan menyebabkan beberapa sekolah tidak lagi mampu menampungnya.

     

    “Oleh karena itu, kami membentuk sekolah negeri tambahan di Taliabu Barat, Taliabu Barat Laut, Tabona, dan Kecamatan Lede," ujar Citra.

     

    Selanjutnya, Citra mengungkapkan pnambahan jumlah sekolah menengah pertama negeri di Kabupaten Pulau Taliabu diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan di daerah tersebut.

     

    “Saya berharap agar para tenaga pengajar yang telah diterima sebagai guru PPPK pada tahun ini dapat memberikan dampak positif dalam proses belajar mengajar,” tutup Citra.


    adp


    Author

    admin adp