BLANTERORBITv102

    Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Lakukan Pendampingan Peningkatan Kinerja dan Pengajaran Pembelajaran di Uhamka

    Selasa, 26 September 2023


    Penadigital.id
     - Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Uhamka mengadakan Pendampingan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah di Aula AR Fachruddin gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Senin (25/9).


    Acara ini dihadiri oleh Anisia Kumala Warek I Uhamka, Desvian Bandarsyah Warek II Uhamka, Prof Nani Solihati Warek III Uhamka, Muhammad Dwifajri Warek IV Uhamka, Budhi Akbar dan Prof Tria Astika Indah Permatasari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, dan Stakeholder Uhamka.


    Pendampingan ini dilaksanakan selama dua hari dengan mengangkat dua tema menarik. Tema pertama yaitu “Pendampingan Renstra Berorientasi Akreditasi” dan “Pendampingan Kurikulum Outcome Based Education (OBE).


    Anisia Kumala selaku Warek I Uhamka menyebutkan pendampingan ini diadakan dalam rangka menguatkan mutu perguruan tinggi dan implementasi kebijakan Kemendikbud Ristek yang tentunya akan memengaruhi aspek pengajaran dan pembelajaran di Uhamka.


    “Alhamdulillah hari ini kita akan mendapatkan pendampingan dari Bapak/Ibu Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah mengenai dua tema penting, diantaranya membahas renstra berorientasi akreditasi dan kurikulum berbasis OBE. Dua tema ini merupakan tema yang penting bagi peningkatan mutu kita sebagai perguruan tinggi. Dalam rangka mengelola kinerja Uhamka dan meningkatkan pengajaran pembelajaran di Uhamka, maka kegiatan ini penting untuk diikuti,” ujarnya.


    Budhi Akbar dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah mengungkapkan renstra menjadi salah satu aspek utama dalam unsur Sistem Penjaminan Mutu, yang merupakan tanggung jawab seluruh komponen di perguruan tinggi, termasuk Uhamka. Civitas Akademika Uhamka berperan dalam mewujudkan sistem penjaminan mutu tersebut.


    “Seluruh civitas akademika memiliki tanggung jawab yang sama dalam sistem penjaminan mutu internal. Kita sebagai bagian dari Uhamka harus paham bagaimana peran kita dalam mengimplementasikan penjaminan mutu itu. Di dalamnya terdapat renstra yang menjadi niali evalusasi dari sistem penjaminan mutu internal,” pungkasnya.


    Author

    admin adp