BLANTERORBITv102

    Berbagai Satuan Pendidikan di NTB Masuk Program Merdeka Mengajar

    Kamis, 29 Desember 2022


    Penadigital.id 
    - Sebanyak 3.178 satuan pendidikan di Nusa Tenggara Barat berhasil masuk dalam program Merdeka Mengajar yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

     

    Sitti Rohmi Djalilah selaku Wakil Gubernur NTB menyatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi banyaknya satuan pendidikan yang paham dalam pemanfaatan teknologi.

     

    "Ini terbukti dari banyaknya yang sudah masuk ke dalam program Merdeka Belajar," ujar Sitti Rohmi saat menerima audiensi Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPPM) NTB di Aula Pendopo Wagub NTB.

     

    Namun demikian, Sitti Rohmi juga mengimbau kepada seluruh pihak terkait untuk dapat bekerjasama dalam mengelola data pendidikan harus "by name by adress" yang bertujuan agar data-data tersebut dapat digunakan sesuai dengan sasaran.

     

    "Harus tetap dilakukan kolaborasi antara BPMP, Dikbud NTB, Bappeda NTB dan BPS NTB agar data kita dapat diperbaiki, kerjasama dengan baik semoga dengan kerja sama yang baik mendapatkan data by name by adress," tambah Sitti Rohmi.

     

    Dalam hal ini, program Merdeka Mengajar dibangun guna menunjang penerapan Kurikulum Merdeka agar dapat membantu guru dalam mendapatkan referensi, inspirasi, dan pemahaman dalam menerapkan Kurikulum Merdeka.

     

    Dipihak lain, Muh Irfan selaku Kepala BPMP NTB mengatakan bahwa satuan pendidikan di NTB tidak gagap teknologi (gaptek), bahkan NTB menempati urutan ke - 3 secara nasional peraih program Merdeka Mengajar terbanyak.

     

    "Banyak kepala sekolah, guru-guru kita dengan jumlah 3.178 tidak gaptek. Hal tersebut dibuktikan melalui masuknya program melalui handphone masing-masing," tutup Muh Irfan.


    ADP/SAN


    Author

    admin adp