BLANTERORBITv102

    Melalui Kantin Edukasi Bentuk Karakter Siswa Jujur dan Bertanggung Jawab

    Senin, 14 November 2022



    Penadigital.id
    SMP Negeri 8 Pemalang adakan Kantin Edukasi (Kejujuran dan Higienis) yang diharapkan dapat membantu proses pendidikan karakter dan mental siswa agar menjadi pribadi yang jujur, bertanggung jawab dan memperhatikan kebersihan makan maupun saat beraktivitas lain.

    Harapan itu disampaikan Bupati Mansur Hidayat saat meresmikan Kantin Edukasi (Kejujuran dan Higienis) di SMP Negeri 8 Pemalang, Kamis (10/11).


    "Didirikannya Kantin ini merupakan wujud kepedulian bersama terhadap pendidikan karakter yang harus ditanamkan sejak dini kepada para siswa, terutama terkait upaya dalam menciptakan generasi muda bangsa yang berakhlakul karimah," ucap Mansur.


    Apresiasi yang setinggi-tingginya disampaikan oleh Mansur kepada Kepala Sekolah SMP N 8 Pemalang beserta jajaran dewan guru atas inisiatif dan kerja kerasnya mempelopori pendirian kantin edukasi tersebut.


    Menurut Mansur, kunci sukses Kantin dapat ditemukan pada aspek pengelolaan dan pengawasan, meski mengusung konsep kantin kejujuran bukan berarti gudang dibiarkan begitu saja tanpa adanya pengawasan.


    "Adanya pengawasan tentu akan meminimalisir terjadinya kerugian," ujarnya.


    Mansur berharap, keberadaan kantin penjelajahan ini nantinya dapat membantu pendidikan berkarakter dan mental siswa SMP N 8 Pemalang memiliki sifat jujur, bertanggung jawab maupun ikut peduli terhadap kebersihan ketika makan, dan beraktivitas lainnya.


    "kantin edukasi ini dapat eksis dalam waktu yang lama, terhindar dari kerugian dan bahkan dapat terus berkembang," pungkasnya.

     DYL_RPH


    Author

    ADMIN DYL