BLANTERORBITv102

    Turut Tingkatkan Pendidikan di Wilayah Terpencil, Satgas Siap Menjadi Tenaga Pendidik

    Rabu, 19 Oktober 2022


    Penadigital.id Di tengah rutinitas menjaga wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 725/Woroagi turut membantu mengajar anak-anak di Sekolah Dasar (SD) Inpres Tetop, Kampung Tetop, Distrik Iniyandit, Kabupaten Boven Digoel, Sabtu, (15/10). Hal tersebut diungkapkan Pasi Ter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi, Lettu Czi Reynald Ricardo Pontoh dalam relese tertulisnya, yang diterima media ini, Minggu, (16/10).

     

    “Anggota Pos 2/B Tetop yang dipimpin oleh Serka Ahmad menjadi perbantuan tenaga pendidik di SD Inpres Tetop Kampung  Tetop. Sebagai bentuk peduli dunia pendidikan khususnya yang berada di wilayah perbatasan,” ujar Reynal.

     

    Dirinya mengungkapkan setiap Jumat dan Sabtu,  anggota Pos 2/B Tetop Satgas Yonif 725/Woroagi  memberikan pelajaran dasar, khususnya pelajaran matematika mulai dari penjumlahan, pembagian, pengurangan dan perkalian sesuai dengan kebutuhan para murid di lapangan.

     

    Seiring dengan kegiatan pembelajaran, masih ada beberapa yang perlu diberikan pelajaran tambahan, terutama mata pelajaran Matematika, hal ini diungkapkan oleh Danpos 2/B Tetop Serka Ahmad disaat proses belajar mengajar. “Agar tepat sasaran, untuk saat ini kami akan fokus dalam hal dasar Matematika, baik itu perkalian, penjumlahan dan lainnya” jelasnya

     

    Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, SE, juga menyatakan bahwa pendidikan menjadi salah satu kepedulian bagi pihaknya.

     

    “Sejak dari Homebase semua jajaran Pos Satgas Yonif 725/Woroagi telah diberikan pembekalan sehingga siap untuk menjadi perbantuan tenaga pendidik. Dari kita semua ketahui dunia pendidikan adalah salah satu hal penting yang harus kita turut serta peduli, karena ini menyangkut generasi penerus bagi kita semua. ” ujar Syafruddin.

     DYL_RPH


    Author

    ADMIN DYL