BLANTERORBITv102

    Kedubes Swiss Peringati 50 Tahun Kerja Sama Pendidikan Vokasi Indonesia

    Jumat, 21 Oktober 2022


    Penadigital.id
    - Kedutaan Besar Swiss di Jakarta memperingati 50 tahun kerja sama pendidikan vokasi yang terjalin dengan Indonesia yang disebut sebagai cerminan hubungan kerja sama yang kuat antara kedua negara.

     

    “Jadi, kita di sini untuk merayakan 50 tahun kemitraan (vokasi) antara Swiss dan Indonesia yang merupakan angka impresif maka dari itu saya berbahagia dapat berbagi momen penting ini dengan orang-orang yang telah hadir,” kata Kurtz Kunz selaku Duta Besar Swiss dalam acara peringatan yang digelar di Jakarta, Rabu.

     

    Dalam hal ini, acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari sejumlah kementerian Indonesia yang bermitra dengan pemerintah Swiss dalam kemitraan tersebut serta perwakilan sekolah-sekolah vokasi dari berbagai kota di Indonesia.

     

    “50 tahun yang lalu Swiss meluncurkan proyek pertamanya di Indonesia,” tambah Dubes Kunz.

     

    Ia mengatakan bahwa kesuksesan Swiss dalam mengembangkan pendidikan vokasi menjadi salah satu kunci dari ekonomi ekspor Swiss yang sangat kompetitif.

     

    Menurut Dubes Kunz, 80 persen produk yang dibuat di dalam negeri diekspor ke berbagai negara.

     

    Oleh karena itu, pihaknya meyakini bahwa sekolah vokasi memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk menempuh pendidikan namun pada saat yang bersamaan dapat mulai mengenal dunia kerja dan mendapatkan pemasukan.

     

    Sementara itu, dari segi bilateral, kerja sama dalam bidang pendidikan vokasi tersebut dapat menjadi jembatan yang memperkuat hubungan antar-masyarakat kedua negara.

     

    Dengan demikian, kerja sama antara Swiss dan Indonesia tersebut diharapkan dapat terus berjalan kuat pada tahun-tahun yang akan datang.


    ADP/SAN


    Author

    admin adp