BLANTERORBITv102

    Kelanjutan Beasiswa Unggulan Dari Kemendikbud Masih Belum Dipastikan

    Kamis, 30 Juni 2022



    Penadigital.id - Abdul Kahar selaku Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi menyampaikan bahwa pihaknya belum dapat memastikan kembali terkait pembukaan program Beasiswa Unggulan.

    “Untuk Beasiswa Unggulan belum bisa dipastikan akan segera dibuka atau tidak. Mudah-mudahan ada,” ujar Abdul Kahar di Jakarta


    Pada tahun 2022, ia menjelaskan bahwa Kementerian Pendidikan dapat melakukan berbagai penyesuaian untuk anggaran beasiswa. Ia meyakinkan sejumlah beasiswa yang sudah tersedia sangat spesifik. Maka tidak diperkenankan terdapat program beasiswa pemerintah yang tumpang tindih.


    “Pesan untuk masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sebaiknya tidak menunggu Beasiswa Unggulan dibuka. Disarankan untuk segera mendaftar program yang tersedia ini dibuka yaitu Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI),” imbuh dia.


    Dalam kesempatan tersebut, ia juga berharap para masyarakat agar segera mendaftar dan segera menyelesaikan berbagai persyaratan administrasi untuk BPI. Beasiswa itu dibuka sampai 30 Juni 2022 untuk beasiswa luar negeri sedangkan 31 Juli 2022 untuk beasiswa dalam negeri.


    Dalam tahapan seleksi BPI itu sendiri terdiri dari dua tahapan yaitu administrasi dan wawancara. Hal ini tentunya berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya melalui seleksi administrasi saja. Kementerian Pendidikan menjelaskan bahwa proses seleksi tersebut dilaksanakan selama satu bulan. Sehingga, para penerima beasiswa akan berkuliah dengan tenang.

    DYL

    Author

    ADMIN DYL