BLANTERORBITv102

    Memakan Satu Korban Jiwa dan Satu Luka Berat, Ledakan Gas terdengar Sejauh 10 Km

    Senin, 10 Januari 2022


    Penadigital.id
    - Salah satu rumah warga Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang terjadi ledakan hebat pada Minggu (9/1) sekitar pukul 20.30 WIB. Diduga ledakan itu terjadi akibat gas elpiji di bagian dapur dan satu orang penghuni rumah tersebut berinisial UL (38) dilaporkan meninggal dunia dan LI (36) luka berat.


    Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol,  Shinto Silitonga menyatakan bahwa dari ledakan yang terjadi telah memakan 1 korban jiwa dan 1 korban luka berat.


    "Benar, telah terjadi ledakan di rumah salah satu warga Desa Tangkil Sari yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu orang luka berat. Dan ini terjadi pada Minggu malam (9/1)," ujar Shinto.


    Shinto Silitonga menjelaskan bahwa sejauh radius 10 KM telah terdengar ledakan yang sangat kencang. Setelah mendengar suara ledakan masyarakat sekitar mendatangi tempat kejadian yang berasal dari rumah UL. Kemudian ditemukan jenazah UL dan istrinya berinisial LI yang mengalami luka berat.


    "Sampai saat ini, Polres Pandeglang terus berupaya melakukan penyelidikan dengan  mengumpulkan saksi dan barang bukti penyebab terjadinya ledakan tersebut," kata Shinto. 


    Shinto menambahkan, Polres Pandeglang telah melakukan pengecekan dan pemasangan police line di TKP. Kemudian korban meninggal dunia UL telah dibawa ke RS Berkah Pandeglang untuk dilakukan otopsi dan korban luka berat telah dirujuk ke RS Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. 


    (ADP)


    Author

    admin adp