BLANTERORBITv102

    Pemprov Banten Berikan Insentif untuk Guru Sekolah Swasta

    Jumat, 17 Desember 2021


    Penadigital.id
    - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Banten selama tahun 2021, mengeluarkan dana Rp 81 miliar sebagai insentif bagi sekitar 16.000 guru sekolah swasta di Provinsi Banten. 


    Kepala Disdikbud Banten, Tabrani menyatakan, insentif bagi guru sekolah swasta sudah disalurkan tiga kali, yakni pada triwulan I, II, dan III.


    "Untuk penyaluran tahap terakhir Insya Allah paling lambat pada akhir Desember 2021 ini," tutur Tabrani.


    Menurut Tabrani, setiap guru SMA, SMK, dan sekolah khusus (SKh) swasta di Banten mendapat insentif Rp 500.000/bulan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Pemberian insentif bagi guru sekolah swasta, sambung dia, merupakan bagian dari upaya pemprov dalam meningkatkan kesejahteraan guru.


    "Alhamdulillah sekarang honor guru non-PNS di SMA, SMK, dan SKh negeri sudah layak," kata Tabrani. 


    Tabrani menambahkan, Pemprov Banten terus berupaya meningkatkan akses terhadap pelayanan pendidikan dengan membangun sekolah baru.


    Tabrani menyebut, lahan untuk membangun 13 sekolah baru di Provinsi Banten sedang disiapkan. "Tahun ini telah selesai membangun delapan unit sekolah baru di Kabupaten Lebak. Sementara untuk sekolah yang saat ini masih menumpang, (pembangunan gedungnya) akan dituntaskan pada tahun 2022," tuturnya.


    (ADP)


    Author

    admin adp