BLANTERORBITv102

    Dalam Memperingati Bulan Bahasa, Kemenhub Laksankan Program Sudut Baca

    Senin, 22 November 2021


    Penadigital.id
    Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Padang Tikar mewakili Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut laksanakan soft launching untuk Program Sudut Baca pada tingkat PAUD/TK, dalam kegiatan ini yang menajdi PAUD/TK binaan ialah PAUD/TK Al-Mubtadi. Dilakukannnya kegiatan ini dalam rangka memperingati bulan bahasa yang jatuh pada bulan Oktober.


    Dihadiri langsung oleh Wanti Asrini sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Padang, Ali Afendi selaku Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas Kelas III Padang Tikar, dan H. Alfian sebagai Kepala Sekolah PAUD/TK Al-Mubtadi, serta tamu undangannya lainnya.


    Ali Afendi mengungkapkan,"Dengan adanya Pogram Sudut Baca ini diharapkan bisa meningkatkan minat baca para peserta didik."


    Ia menambahkan bahwa Dharma Wanita Persatuan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Padang Tikar memberikan bantuan buku bacaan dan souvenr bagi para anak-anak sebagai bentuk hadiah untuk para peserta didik dalam belajar dan membaca.


    "Buku yang diberikan terdiri dari buku bacaan, menghitung, mewarnai, dan cerita dogeng," jelas Ali Afendi.


    Kegiatan berikutnya ialah kegiatan outbound yang dilakukan di lapangan pelabuhan Padang Tikar, dalam kegiatann ini akan diisi dengan pengenalan fasilitas dan kegiatan di pelabuhan, peragaan alat keselamatan, senam sehat, dan lomba mewarnai, sampai akhirnya kegiatan ini ditutup dengan pemberian hadiah bagi pemenang lomba.


    Ali Afendi melanjutkan, "Harapan dari dilaksanakan dari kegiatan ini agar dapat membantu anak usia dini lebih mencitai lagi budaya baca dalam rangka memajukan kecerdasan bangsa."


    Kegiatan ini merupakan upaya Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan melalui unit pelaksana teknisnya yang tersebar di seluruh Indonesia guna membantu menggiatkan budaya baca anak sejak dini. (pr)


    Author

    Admin pr