BLANTERORBITv102

    Tim Dosen FFS Uhamka Edukasi Pengunaan BTP dalam Pembuatan Pangan pada Anggota Pemodalan Mekar Madani di Duren Sawit, Jakarta Timur

    Kamis, 04 Juli 2024


    Penadigital.id
    Tim Dosen Fakultas Farmas dan Sains (FFS) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melakukan kegiatan Edukasi Penggunaan Bahan Tambahan Pangan dalam Makanan dan Minuman pada Anggota Pemodalan Mekar Madani di Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (18/5).

     

    Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melakukan bagian dari catur dharma perguruan tinggi, yaitu Pengabdian kepada Masyarakat. Adapun pada kegiatan ini dosen yang bertugas adalah Hurip Budi Riyanti, Nurul Azmah Nikmatullah, Syaiful Rahmad.

     

    Hurip Budi Riyanti selaku anggota sekaligus narasumber mengatakan, semenjak bulan bulan Ramadan sampai sekarang banyak penjual makanan dan minuman di jalan – jalan daerah Teratai, Duren Sawit.. Karena banyaknya penjual, sehingga penjual berkreasi untuk menarik konsumen dengan menyajikan berbagai macam warna, bentuk dan rasa yang beraneka macam. Makanan dan minuman tersebut pasti banyak menggunakan Bahan Tambahan Pangan (BTP), seperti pewarna, pemanis, pengawet dan yang lainnya. Penggunaan BTP apabila tidak tepat bisa memengaruhi kesehatan. Apalagi bila menggunakan bahan yang dilarang digunakan sebagai BTP, pasti akan mengakibatkan penyakit yang tidak diinginkan.

     

    Antusias dan keingintahuan peserta berperan penting dalam kelancaran acara. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan peserta sangat antusias. Peserta dapat menerima dan memahami materi yang diberikan, evaluasi ini diperoleh dari hasil pre test dan post test yang kami berikan sebelum dan sesudah acara, terdapat peningkatan nilai dari setiap peserta yg mengikuti edukasi ini," ujar Hurip


    Author

    admin adp