BLANTERORBITv102

    Dukung Mobilitas Civitas Akademika, Uhamka Hadirkan Armada Bus Baru

    Jumat, 10 Mei 2024


    Penadigital.id - Universitas Muhammadiyah Prof DR. HAMKA (Uhamka) Menyelenggarakan Penyerahan Armada Bus Kampus dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana di lingkungan Uhamka. Acara ini diselenggarakan di halaman depan gedung E Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Jumat (10/5).


    Acara ini dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Desvian Bandarsyah selaku Warek II Uhamka, Muhammad Dwifajri selaku Warek IV Uhamka, Sandi Purnomo selaku selaku Pjs Kepala Biro Pengembangan dan Pengelolaan Aset (BPPA), dan beberapa Stakeholder Uhamka.


    Bus merek Isuzu NQR81U dengan Karoseri Laksana Bus Manufaktur ini diserahkan secara langsung oleh Rektor Uhamka kepada Wakil Rektor IV Uhamka dan Kepala BPPA Uhamka.


    Rektor Uhamka, Prof Gunawan menyebutkan bahwa armada bus baru ini merupakan sarana yang strategis dalam membangun keunggulan fasilitas di lingkungan Uhamka. Melalui penambahan armada bus ini, mobilitas Civitas Akademika Uhamka akan lebih terasa efisien dan efektif. Selain itu, bus juga dapat menjadi sarana untuk kegiatan ekstrakurikuler, kunjungan lapangan, dan acara-acara kampus lainnya.


    “Armada bus ini memang strategis dalam membangun keunggulan, bus ini sangat diperlukan sebagai sarana fasilitas penunjang pendidikan bagi para mahasiswa dan keluarga besar Uhamka sebagai transportasi. Dengan ketersediaan transportasi ini, mahasiswa dapat dengan mudah mengakses berbagai fasilitas akademik dan non-akademik di kampus. Keberadaan bus sebagai sarana transportasi yang efisien dan efektif akan mendukung mobilitas dan kenyamanan bagi seluruh Civitas Akademika Uhamka,” jelasnya.


    Selanjutnya, Muhammad Dwifajri Warek IV Uhamka berharap agar penyerahan armada bus ini dapat meningkatkan mobilitas dan pergerakan mahasiswa. Sehingga Uhamka dapat meningkatkan mutu, kualitas, dan kuantitas kegiatan kemahasiswaann di lingkungan Uhamka.


    “Alhamdulillah, telah dilakukan penyerahan armada bus untuk dimanfaatkan sebagai penunjang mobilitas Civitas Akademika Uhamka. Semoga armada ini dapat meningkatkan mobilitas mahasiswa agar lebih bebas, dan meningkatkan mutu, kualitas, serta kuantitas kegiatan kemahasiswaan sehingga kemahasiswaan di Uhamka ini lebih dinamis lagi,” pungkasnya.


    Author

    ADMIN DYL