BLANTERORBITv102

    Buka Peluang Beasiswa Studi Lanjut ke Taiwan, Uhamka Kolaborasi Dengan TEC Indonesia

    Kamis, 16 Mei 2024

     

    Penadigital.id - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menggelar kegiatan Roadshow Seminar Study in Taiwan and Obtain Scholarship bersama Taiwan Education Center (TEC) Indonesia yang diselenggarakan di Aula A.R Fachruddin, Lantai 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Kamis. (16/5)

     

    Seminar ini merupakan sosialisasi kepada para mahasiswa Uhamka yang hadir mengenai program beasiswa studi lanjut untuk jenjang S2 dan S3 serta program internship di universitas yang terafiliasi dengan lembaga pendidikan di Taiwan melalui TEC Indonesia.

     

    Seminar dihadiri oleh Prof. Herri Mulyono selaku Ketua LP3KUI Uhamka, Puri Pramudiani selaku Kepala Divisi Kerja Sama LP3KUI Uhamka, serta perwakilan dari TEC Indonesia yaitu Mohammad Bima Aoron Hafiz selaku manager TEC Indonesia dan Dinda Andriandita selaku Asisten Manager TEC Indonesia serta partisipan seminar yang merupakan mahasiswa dari fakultas-fakultas yang ada di Uhamka.

     

    Dalam sambutannya, Prof. Herri Mulyono mewakili Rektor Uhamka menyampaikan pentingnya membentuk SDM yang mendunia, tidak hanya punya cerdas intelektual namun juga berkemajuan sesuai dengan prinsip persyarikatan melalui program-program beasiswa terutama yang dari luar negeri.

     

    “Kita bentuk SDM Uhamka yang mendunia melalui mahasiswanya yang mengikuti program beasiswa luar negeri, tidak hanya cerdas intelektual namun juga berkemajuan dalam menciptakan Islam Berkemajuan sesuai dengan prinsip persyarikatan,” ucap Prof. Herri.

     

    Selain itu, Prof. Herri Mulyono juga menambahkan melalui program beasiswa Taiwan di bawah Lembaga TEC, para mahasiswa tidak hanya diberikan penguatan di akademik, namun juga dalam praktek di dunia pekerjaan.

     

    “Salah satu program beasiswa yang ditawarkan TEC adalan Beasiswa One Plus One Dimana para mahasiswa nanti tidak hanya akan menempuh pendidikan kuliah, namun juga pengalaman praktek kerja selama setahun,” tutur Prof. Herri.

     

    Selanjutnya, Mohammad Bima Aoron Hafiz selaku Manager TEC Indonesia menyampaikan komitmen dan harapannya melalui kerja sama di bidang beasiswa ini dapat menjadi peluang bagi para mahasiswa untuk dapat menjalani pendidikan studi lanjut di luar negeri yaitu di universitas yang ada di Taiwan.

    “Kami berkomitmen untuk kerja sama dengan Uhamka dengan prinsip kolaborasi melalui program-program yang akan membuka peluang bagi para mahasiswa untuk magang dan lanjut studi di Universitas yang ada di Taiwan,” pungkas Bima.

     

    Kegiatan seminar dilanjutkan dengan presentasi dalam memberikan sosialisasi mengenai program-program beasiswa dan internship yang ditawarkan serta universitas-universitas yang akan menjadi mitra dalam kerja sama ini.


    Author

    Admin