BLANTERORBITv102

    Uhamka Sambut Hangat Sinergi bersama UM Buton melalui Benchmarking

    Selasa, 21 November 2023


    Penadigital.id
     - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyambut baik kedatangan Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) dalam rangka benchmarking antara kedua perguruan tinggi dalam bidang AIK dan kerja sama Internasional di Ruang Command Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka, Selasa (21/11).

     

    Acara ini dihadiri oleh Desvian Bandarsyah selaku Warek II Uhamka, Prof Nani Solihati selaku Warek III Uhamka, Muhammad Dwi Fajri selaku Warek IV Uhamka, Muntazimah Ketua bidang kerja sama LP3KUI, Muhib Rosyidi Ketua LPPAIK Uhamka, AI Fatimah Nur Fuad selaku Dekan Fakultas Ilmu Agama (FAI) Uhamka, Basri selaku Warek IV UM Buton, dan segenap Stakeholder dari Uhamka dan UM Buton.

     

    Prof Nani Solihati menyambut dengan hangat sinergi UM Buton untuk melakukan studi banding dalam rangka meningkatkan pengalaman, pengetahuan, dan praktik terbaik di bidang AIK dan kerja sama internasional. Menurutnya Uhamka dan UM Buton telah memiliki ikatan yang baik karena merupakan perguruan tinggi yang terus berkomitmen tinggi terhadap peningkatan kualitas pendidikan.

     

    “Benchmarking ini menjadi momentum berharga bagi kita semua untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan kita di bidang AIK dan kerjasama. Saya juga meyakini bahwa Uhamka dan UM Buton sebagai lembaga pendidikan yang memiliki komitmen tinggi terhadap peningkatan kualitas pendidikan melalui kegiatan ini. Insya Allah kita dapat menciptakan sinergi yang lebih baik untuk kemajuan bersama,” ujar Prof Nani.

     

    Muhammad Dwi Fajri sebagai Warek IV yang membidangi LPP AIK di Uhamka mengapresiasi langkah UM Buton dalam mendalami bagaimana implementasi AIK dalam integarasi keilmuan. Uhamka memiliki berbagai program implementasi AIK dalam kehidupan Civitas Akademikanya, diantaranya project based learning teologi Surat Al-Maun dengan memberdayakan kaum dhuafa, Uhamka juga berupaya untuk mendorong keaktifan dosen dan karyawan dalam persyarikatan.

     

    “Semoga Benchmarking ini tidak hanya menjadi ajang bertukar informasi, tetapi juga sebagai wujud sinergi yang aktif dan berkelanjutan di antara kedua institusi. Semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi baru, baik bagi Uhamka dan UM Buton,” lanjut Muhammad Dwi Fajri.


    Author

    admin adp