BLANTERORBITv102

    Sekolah Tak Perlu Memaksakan Diri untuk Mendapatkan Akreditasi A

    Jumat, 10 November 2023

    Penadigital.id - Lembaga pendidikan kebupaten Demak diminta untuk tidak memaksakan diri untuk mencapai target akreditasi A. Karena akreditasi A harus berdasarkan kondisi yang rill di sekolah.

     

    Nadhif Alawi ST ME, kepala bidang pembinaan Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Demak saat membuka rapat koordinasi, monitoring, dan evaluasi di aula Budi Utomo, Jumat (27/10).

     

    Kegiatan itu diikuti oleh 76 kepala sekolah sedang dalam proses akterditasi. Untuk memberikan gambaran menganai tujuan dari akreditasi.

     

    “ Sebaiknya saat dalam proses penilaian pihak sekolah tidak perlu mengada-ada yang sebenarnya tidak mereka miliki di sekolah tersebut,” Ujar Nadhif.

     

    Kemudian, Nadhif menjelaskan sekolah yang memenuhi kriteria akreditasi A mampu menunjukan sekolah yang telah mandiri dan mapan. Sekolah yang memiliki kemampuan dalam segala hal termasuk pada aspek keuangan, sarana prasarana dan lainnya maka kemungkinan besar tidak akan mendapatkan bantuan dari pemerintah.

     

    “Bantuan dari pemerintah itu ditujukan kepada sekolah yang sangat benar-benar memubutuhkan bantuan dari pemerintah,” ujarnya.

     

    Dengan kata lain, sekolah yang kemungkinan besar mendapatkan bantuan pemerintah ialah sekolah yang memiliki akreditasi B.

     

    “Harapan besar kami semua sekolah mencapai akreditasi A, tetapi jangan melakukan nya karna gengsi. Kemudian semuanya dipenuhi dengan cara yang memaksakan diri. Karena itu semua akan ada konsekuensinya, salah satunya yaitu tidak akan mendapatkan bantuan lagi dari pemerintahan,” ucapnya.

     (Dewi WU/Dyl)


    Author

    ADMIN DYL