BLANTERORBITv102

    MBKM-Magang tingkatkan kreativitas mahasiswa UBB

    Minggu, 12 November 2023

    Penadigital.id -  Dua Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan yaitu Annisa Pratiwi dan Rosi Dwi mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), satu di antara programnya adalah Magang ke Kementerian Kelautan dan Perikanan LPSPL Serang.

    Mengikuti program magang di KKP LPSPL Serang dapat menjadi acuan kepada mahasiswa lain yang dalam program MBKM Magang ini


    Berbagai kegiatan sudah dilakukan oleh dua mahasiswa tersebut, seperti ikut serta dalam sosialisasi, penanganan biota laut terdampar, pemanfaatan ekosistem mangrove dan memverifikasi hewan laut dilindungi yang akan dijual belikan ke perusahaan.


    Dr. Umroh juga mendampingi dan mengarahkan dua mahasiswa agar mengikuti program ini dengan baik dan juga Dhimas Rendragraha akan menjadi supervisor untuk mengarahkan kegiatan di lokasi.


    “Mahasiswa harus kreatif, kritis dan aktif selama kegiatan berlangsung, agar ilmu dan pengalaman yang didapatkan bisa dibagikan kepada teman-temannya. Lalu menjadi contoh sehingga kegiatan magang ini dapat menghasilkan sebuah kerja sama antar UBB dan Instansi tempat magang, dengan harapan dapat dilanjutkan oleh mahasiswa lain yang ingin menambah pengalaman magang di bagian Kelautan dan Perikanan.” ungkap Annisa Pratiwi


    Rosi Dwi juga mengatakan, "pengembangan softskill sangat diperlukan dalam dunia kerja, dan menjadi kemampuan serta ilmu yang berharga untuk diterapkan. Ini akan menjadi pengalaman berharga bagi kami dan semoga adik-adik tingkat bisa meneruskannya," ujarnya.

    (Shinta S/Dyl)


    Author

    ADMIN DYL