BLANTERORBITv102

    Ciptakan Gerakan Melawan Genosida, Uhamka Tunjukan Solidaritas Untuk Palestina

    Senin, 06 November 2023


    Penadigital.id
     - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) turut serta dalam kegiatan akbar Aksi Bela Palestina yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, Ahad (5/11).

    Aksi kemanusiaan ini merupakan wujud solidaritas bangsa atas tragedi kemanusiaan yang telah terjadi di Gaza. Acara ini juga dikuti oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

    Acara akbar ini dihadiri pula Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Muhammad Dwifajri selaku Warek IV Uhamka, serta mahasiswa Uhamka yang mengikuti dalam rombongan.

    Dalam kaitan ini, Muhammad Dwifajri selaku Warek IV Uhamka menyerukan agar mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan di Uhamka, seluruh masyarakat Indonesia dan dunia dapat andil dalam memberikan dukungan kepada Palestina. 

    "Selain turut serta dalam menghadiri kegiatan ini, Uhamka juga telah mengumpulkan penggalanggan dana dari keluarga besar Uhamka mulai dari dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa yang diinisiasi oleh Lazismu Uhamka untuk disalurkan ke Palestina," tutur Fajri.

    Fajri menambahkan bahwa agresi militer oleh Israel terhadap Palestina harus dihentikan, karena bagi Indonesia, ini solidaritas kemanusiaan. Bagi bangsa Indonesia, kemerdekaan adalah hak seluruh manusia dan hak segala bangsa, termasuk hak bangsa Palestina. Dan Indonesia harus berdiri tegak bersama Bangsa Palestina dan bangsa lain yang terjajah untuk mendapatkan hak-haknya, termasuk hak untuk merdeka. Dan solidaritas itu dapat diwujudkan dengan penggalangan dana sebagaimana sudah dilakukan dan solidaritas itu juga diwujudkan dengan adanya aksi bela Palestina bersama berbagai elemen bangsa.

    Author

    Admin