BLANTERORBITv102

    PLN Berikan Tabungan Biaya Pendidikan untuk Dua Paskibraka Berprestasi

    Senin, 30 Oktober 2023


    Penadigital.id 
    Sebagai apresiasi dan bagian dari kepedulian kepada dua anggota paskibraka yang berasal dari Provinsi Papua Barat, PLN UP3 Sorong memberikan tabungan pendidikan sebagai upaya mendukung perkembangan pendidikan di wilayah tersebut.

     

    Shofwan Juniardi selaku Manajer PLN UP3 Sorong menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan atas bangga karena dua paskibraka tersebut berhasil membawa nama baik Provinsi Papua Barat melalui ajang Paskibraka Nasional.

     

    "Penyerahan tabungan pendidikan secara langsung diberikan kepada Gebby Dimara dan Yan Loi Oktovianus Sanadi. Keduanya berasal dari SMA YPPK Agustinus Sorong," ujarnya.

     

    Apresiasi ini sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan, ketaatan, dan juga kedisplinan para anggota tim paskibraka saat bertugas dalam tim pengibaran bendera merah putih untuk memperingati kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2023, di Istana Merdeka pada saat itu.

     

    Masing-masing dari mereka mendapatkan Rp5 juta sebagai bentuk komitmen PLN dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Hal ini juga dilakukan sebagai salah satu upaya PLN membantu pemerintah untuk meningkatkan pendidikan di Provinsi Papua Barat.

     

    "Melalui bantuan beasiswa ini diharapkan para siswa penerima manfaat lebih bersemangat untuk belajar dan terus meningkatkan kompetensi serta prestasi agar kembali mengharumkan nama keluarga, sekolah dan Papua Barat Daya, di tingkat nasional," harapnya.

    Selain itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Suroso Provinsi Papua Barat Daya ikut serta mengapresiasi  hal yang telah dilakukan oleh PLN kepada siswa atau siswi yang berprestasi dalam mengharumkan nama Provinsi Papua Barat. Suroso berharap, bantuan beasiswa ini menjadi motivasi bagi anak didik Papua Barat Daya untuk terus berprestasi dan berdedikasi dalam keluarga, masyarakat maupun kepada bangsa dan negara.

     

    “Atas pemerintah daerah, kami ucapkan terimakasih kepada PLN. Mudah-mudahan kedepannya akan lahir peserta didik yang lain yang mampu mengharumkan nama Papua Barat Daya di tingkat nasional,” ujarnya.

     

    Tepat pada acara puncak ke-78 hari listrik nasional (HLN) pada 28 Oktober 2023, PLN UP3 Sorong melalui Manajer PLN UP3 Sorong menyerahkan tabungan pendidikan secara langsung kepada dua paskibraka tingkat nasional di halaman Kantor PLN UP3 Sorong.

     

    Yudha Tria/adp


    Author

    admin adp