BLANTERORBITv102

    Penerapan Empat Pilar Kurikulum SDH dalam Membentuk Murid dengan Wawasan dan Nilai dari Biblical Christian Worldview

    Rabu, 25 Oktober 2023

    Penadigital.id - Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) memiliki salah satu sekolah Kristen terdepan di Indonesia, yaitu Sekolah Dian Harapan (SDH). SDH tersebar diseluruh Indonesia dengan 15 unit, 13.000 murid aktif, dan 1.000 guru yang mengabdi dengan memiliki standar global.


    Dalam mewujudkan murid yang memiliki wawasan dan nilai dari biblical Christian worldview, SDH menerapkan kurikulum dengan empat pilar: Christ-centeredstudent-orientedteacher-directed, dan community-connected.

    Kegiatan pembelajaran yang dilakukan di SDH tidak hanya berada di dalam kelas, melainkan juga terjun di lapangan. Hal ini dilakukan agar murid mendapatkan pembelajaran yang relevan dan berdampak bagi masyarakat sekitar.


    Deni Kiswanto, Koordinator Sistem sekolah mengatakan upaya yang dilakukan SDH dengan meningkatkan fasilitas di sekolah diharapkan dapat membantu murid tumbuh menjadi manusia yang memiliki kepribadian utuh dengan memiliki kemampuan berpikir yang kritis dan siap menjadi pemimpin di masa depan.


    ”Di SDH, setiap murid menjadi bagian dari sebuah keluarga dimana sekolah merupakan rumah kedua bagi mereka. Dengan budaya komunitas Shalom, kita melatih murid untuk menghargai, siap, dan bertanggung jawab terhadap Tuhan dan sesama,” ujarnya.


    Selain meningkatkan kurikulum dan fasilitas sekolah, SDH juga memberikan tawaran beasiswa bagi murid yang memiliki prestasi tingkat nasional, internasional, dan beasiswa khusus untuk murid yang memiliki bakat di bidang olahraga. 

    (Faddila D/Dyl)

    Author

    ADMIN DYL