BLANTERORBITv102

    Pemda Yapen Bekerjasama dengan Yayasan Indonesia Jaya untuk Melatih Metode Matematika yang Inovatif

    Kamis, 12 Oktober 2023

     


    Penadigital.id - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Yapen Bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya, mengadakan kegiatan Program Pelatihan Training of Trainer dalam melatih para siswa berhitung Matematika. (12/10/2023)

     

    Kegiatan ini dihadiri oleh Cyfrianus Yustus Mambay selaku Pejabat Bupati Kepulauan Yapen, dan juga 32 sekolah dari tingkat SMP dan SD, dengan jumlah peserta sebanyak 64 siswa dalam membahas mengenai metode GASIM (Gampang, Asik, dan Menyenangkan) dalam mempermudah para siswa dalam mengerjakan hitung-hitungan Matematikan

     

    Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Yustus Mambay menyampaikan bahwa pembelajaran matematika yang asik dan mudah sangat dirindukan, sebab dengan metode yang tepat pembelajaran matematika dapat dimengerti oleh siswa.

     

    “Saya percaya bahwa, metode GASIM yang di prakarsai oleh Prof Yohanes Surya menjadi terkenal di Indonesia, maka saat ini kita di  Kabupaten Kepulauan Yapen mungkin dari sekian dari Kabupaten yang sudah berhasil melaksanakan,” ujarnya.

    “Ia percaya bahwa melalui metode pembelajaran GASIM yang dicetuskan oleh Yohanes Surya, dapat mampu membantu para siswa dalam memecahkan perhitungan Matematika di soal yang mereka kerjakan. Saat ini, kabupaten Yapen merupakan salah satu kabupaten yang sudah mempraktekan metode ini dalam mempermudah siswa belajar Matematika, sehingga mempelajarinya menjadi menyenangkan.” Ucapnya.

     

    Cyfrianus Yustus Mambay selaku Pj Bupati Kabupaten Yapen mengucapkan apresiasinya terhadap kerja keras tim Yohanes Surya dalam membantu para siswa dan guru dalam menanamkan rasa cinta belajar Matematika lewat metode GASIM.

    “Ia mengucapkan terima kasih kepada Tim Yohanes Surya dalam memperkenalkan metode pembelajaran ini dalam mempermudah siswa dan guru untuk belajar Matematika sehingga menjadi menyenangkan untuk dipelajari. Ia akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Yapen dalam melakukan pemindahan anggaran daerah dalam mendukung suksesnya metode ini.” Pungkasnya.

     

    Pemerintah Kabupaten Yapen akan terus mendukung metode GASIM sehingga menjadi sukses nanti dalam mempermudah para siswa dalam memecahkan perhitungan soal Matematika yang dianggap sulit dan menjadi menyenangkan lewat anggaran daerah yang telah disiapkan untuk mensukseskan program ini.

     

    Reznu/GJF


    Author

    ADMIN DYL