BLANTERORBITv102

    Madrasah Aliyah Pembangunan Syarif Hidayatullah Gali Potensi dan Bakat Siswa melalui Pameran Project Funtastic BS 2023

    Kamis, 26 Oktober 2023


    Penadigital.id
    Madrasah Aliyah (MA) Pembangunan Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan pameran project fantastic BS 2023. Kegiatan pameran dilaksanakan untuk menjadi wadah agar para siswa dapat menggali potensi dan talentanya, Sabtu (21/10).

     

    Pameran ini digelar bersamaan dengan pembagian rapor, dan setelah pengambilan rapor para siswa dapat berkunjung ke pameran tersebut. Terdapat beberapa stan yang menawarkan kegiatan dan project menarik dalam pameran yaitu prakarya totebag kelas X, project P5RA (membuat sabun cair, hand sanitizer, disinfektan) kelas X, project lubang jarum dan masih banyak yang lainnya.

     

    Tersedia pula stan project fotografi, vidio pembelajaran, daur ulang biologi, dan terdapat kegiatan ekskul  diantaranya ekskul band, panahan, hingga gapura selamat datang.

     

    Kepala Madrasah Aliyah Pembangunan, Zakaria memberi apresiasi pada penyelenggaraan Pameran Project Funtastic BS ini. Ia menilai bahwa kegiatan ini memberikan dampak positif kepada siswa karena siswa dituntut turut serta menampilkan karya-karya nya.

     

    “Kegiatan di hari Sabtu ini merupakan serangkaian acara dalam Funtastic BS. Tersedia pameran PJBL dan P52RA untuk belajar anak-anak, karena kita ingin anak-anak terus berkarya. Kegiatan ini merupakan bagian dari kita yang ingin menggali potensi anak-anak,” ujar Zakaria.

     

    Zakaria juga menjelaskan pameran ini menjadi salah satu program reguler yang digelar setiap tahun di Madrasah Aliyah Pembangunan Syarif Hidayatullah. Acara tersebut disambut antusias oleh seluruh Civitas Akademik MA Pembangunan, khusus nya para siswa.

     

    “Kegiatan ini sangat dinanti oleh anak-anak, jadi ini semacam trade mark. Kegiatan ini tak hanya siswa yang antusias tapi mendapat dukungan juga dari pihak Yayasan, dewan guru, dan juga orang tua karena kegiatan ini dinilai sangat berguna dan menjadi bekal mereka untuk masa depan,” sambung Zakaria

     

    (Intan Isliyah/adp)


    Author

    admin adp