BLANTERORBITv102

    Hindari Kecemasan Orang Tua terhadap Siswa di Lingkungan Sekolah, UBS Berikan Tips Parenting

    Senin, 09 Oktober 2023


    Penadigital.id 
    - SMP-SMA Saintek Uhamka Boarding School mengadakan seminar parenting dalam usaha menghindari kecemasan yang dialami siswa di lingkungan sekolah yang berasrama bagi orang tua.

     

    Chandra Dewi selaku dosen Bimbingan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) akan membahas mengenai tips untuk menghindari kecemasan yang dialami siswa di lingkungan sekolah yang berasrama bagi orang tua.

     

    "Webinar yang dilakukan secara rutin ini bertujuan agar setiap kegiatan yang dilakukan oleh para siswa termonitor dengan baik oleh orang tua," Chandra.

     

    Di lain pihak, Rizki Amrillah selaku kepala sekolah menyatakan bahwa besar harapan melalui kegiatan ini semua pihak dapat menerapkan tips-tips parenting dalam menghindari kecemasan yang dialami siswa bagi orang tua.

     

    "Webinar ini merupakan salah satu agenda rutin yang diadakan oleh SMP-SMA Saintek Uhamka Boarding School, hal ini merupakan salah satu usaha dari sekolah untuk bisa mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi di sekolah yang berkaitan dengan mental health bagi para siswanya. Orang tua juga dapat mengawal setiap kegiatan yang dilakukan oleh para siswa melalui laman-laman yang telah sekolah sediakan," ujar Rizki.


    Author

    admin adp