BLANTERORBITv102

    Harapan Walikota Jayapura untuk Menciptakan Lingkungan Sekolah yang Nyaman

    Sabtu, 07 Oktober 2023

    Penadigital.id - Papua Frans Pekey, Wali Kota Jayapura, meminta agar semua sekolah setempat menciptakan suasana yang aman dan ramah bagi siswa dan guru.



    "Selain itu semua sekolah juga harus bersaing untuk meningkatkan mutu pendidikan sehingga masyarakat tidak memiliki sekolah tertentu untuk mendaftarkan anak mereka," ungkapnya saat memberikan arahan umum tentang penguatan pengelolaan dan tata kelola bantuan operasional sekolah daerah (Bosda) di Jayapura, Jumat (6/10).


    Pekey mengaku pihaknya berdedikasi menjaga mutu dan kualitas pendidikan di Kota Jayapura dengan harapan seluruh kepala sekolah terus semangat mengembangkan pendidikan di wilayah tersebut.


    "Sehingga mewujudkan generasi emas Papua yang unggul, kompetitif, dan berdaya saing," jelasnya.


    Ia juga menegaskan, pihaknya menekankan bahwa perlu aturan terkait pengelolaan keuangan, penilaian biaya setiap satuan pendidikan, penerimaan peserta didik baru di semua jenjang, dan kesejahteraan guru ditinjau ulang.


    "Supaya di masa mendatang pendidikan di Kota Jayapura semakin berkembang dan mempunyai kualitas bagus karena harapan kami semua sekolah bisa menjadi sekolah penggerak serta guru penggerak," ujar Pekey.

    (Adelia Putri/Dyl)


    Author

    ADMIN DYL