BLANTERORBITv102

    Pemkab Temanggung Hibahkan Dana kepada Lembaga Pendidikan

    Sabtu, 16 September 2023


    Penadigital.id
    - Pemerintah Kabupaten Temanggung menghibahkan dana urusan komunikasi dan informatika Tahun Anggaran 2023 kepada lembaga Pendidikan Ma’arif, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNI) di rumah dinas Bupati.

     

    Muhammad Al Khadziq selaku Bupati Temanggung menuturkan, sejumlah total Rp725 juta dana hibah diberikan ke lembaga-lembaga pendidikan, dengan besaran kebutuhan. Pencairan dana hibah diberikan secara berkala, yaitu pada 20, 25, dan 27 Juli 2023, dengan pembelanjaan pada Agustus 2023, sesuai dengan RAB proposal.

     

    “Untuk kabupaten dan kepentingan umum, harusnya pemerintah memberikan pelayanan lebih daripada ini. Akan tetapi, karena keterbatasan dan harus diberikan ke berbagai pihak, sehingga seminimal mungkin pemerintah ikut memikirkan,” tutur Khadziq.

     

    Di lain pihak, Yusuf Purwanto  selaku Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif menyampaikan terima kasih kepada bupati, khususnya Pemkab Temanggung, yang telah memberikan bantuan hibah berupa alat-alat komunikasi dan informatika, dan telah dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan. Alat-alat tersebut diantaranya ada perangkat komputer, laptop, kamera, drone, android TV, microphone, dan mixer audio.

     

    “Oleh karena itu, kepada teman-teman yang telah menerima bantuan hibah ini, untuk bisa menggunakan barang-barang tersebut sebaik mungkin, terutama untuk bisa meningkatkan berkaitan dengan informasi dan komunikasi,” ujar Yusuf.


    adp


    Author

    admin adp