BLANTERORBITv102

    Wujudkan Peran PTMA dalam Peryarikatan, Uhamka Sambut Baik Pertemuan dengan UMRI

    Selasa, 25 Juli 2023

     


    Penadigital.id
    - Dalam rangka pengembangan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melakukan pertemuan dengan Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) secara luring di Ruang Sidang I Lantai IV Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Selasa (25/7).


    Kegiatan ini dihadiri oleh Anisia Kumala selaku Warek I Uhamka, Ishaq Nuriadin selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Uhamka, Subhan Ajiz Awalludin selaku Divisi Pengembangan dan Pengajaran LPM Uhamka, Tri Wintolo Apoko Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran (LP3) Uhamka, Rasyad Zein selaku Warek II UMRI, Risnal Diansyah Lembaga Pengembangan. Pendidikan dan Kontrol Mutu Universitas (LP2KM) UMRI, serta Stakeholder Uhamka dan UMRI.


    Dalam pertemuan ini, Uhamka berbagi pengetahuan dan pengalamannya dalam membentuk mutu standar pengajaran, standarisasi keuangan, efektivitas integrasi sistem informasi dalam pengembangan mutu. Pada poin ini, Uhamka telah memiliki Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang berperan dalam memelihara dan meningkatkan mutu secara berkelanjutan di Uhamka.


    Anisia Kumala Wakil Rektor I Uhamka mengungkapkan dalam mencapai tujuan persyarikatan sebagai Amal Usaha Muhammadiyah yang bermanfaat bagi satu sama lain maupun bagi masyarakat, Uhamka terus berkomitmen untuk menjadi lembaga pendidikan di bawah naungan persyarikatan Muhammadiyah yang mendukung dan mendorong setiap gerakan berkemajuan dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) lainnya. Anisia pun menegaskan bahwa pengembangan mutu merupakan aspek yang penting dalam peningkatan suatu perguruan tinggi. Maka ia sangat mengapresiasi kunjungan dari UMRI untuk daat berbagi ilmu dan pengalaman masing-masing kampus untuk pengembangan mutunya.


    “Sebagai AUM di bawah naungan persyarikatan Muhammadiyah, Uhamka terus berupaya dalam mendorong inovasi dan gerakan dari PTMA lainnya karena ini merupakan upaya kita sebagai AUM untuk berperan dalam peningkatan pendidikan. Maka, Penjaminan mutu merupakan salah satu faktor penting dalam peningkatan kualitas suatu pendidikan tinggi. Terima kasih atas kunjungan dari UMRI. Semoga pertemuan ini menghasilkan sebuah ide dan gerakan baru dalam pengembangan mutu Uhamka maupun UMRI,” ujarnya, 


    Author

    admin adp