BLANTERORBITv102

    Bantu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa Teluk Kecamatan Pandeglang Banten, Tim Dosen PBSI FKIP Uhamka Beri Pelatihan Kaligrafi

    Selasa, 18 Juli 2023


    Penadigital.id
    - Tim dosen Pendidikan Bahasa dan Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) melakukan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) yakni Pendampingan Keluarga Duafa melalui Pemberdayaan Ekonomi di Desa Teluk Kecamatan Pandeglang Banten.

     

    Kegiatan ini diketuai oleh AbdulLatif selaku dosen PBSI Uhamka dan Heni Ani Nuraeni sebagai anggota. Tujuan dari kegiatan ini merupakan penerapan dari catur dharma perguruan tinggi yang dosennya melakukan implementasi keilmuannya di masyarakat.

     

    Heni Ani Nuraeni sebagai anggota mengatakan bahwa sebagai orang yang tidak terjebak dalam kemiskinan akibat dari pandemi Covid 19 harus memiliki kesadaran untuk membantu keluarga kaum duafa yang mengalami dampak dari Covid 19 tersebut. Gerakan yang diambil ialah melakukan pendampingan keluarga duafa melalui pemberdayaan ekonomi diantaranya di desa Teluk Kecamatan Labuan Pandeglang Banten.

     

    “Kami memberikan pelatihan pembuatan kaligrafi bahasa arab serta mengedukasi manajemen literasi keuangan, sehingga kebutuhan sehari-hari maupun jangka panjang dapat terpenuhi dengan tepat guna. Bentuk pemberdayaan ekonominya berupa pemberian alat-alat pembuatan kaligrafi,” tutur Heni.


    Author

    admin adp