BLANTERORBITv102

    Pendidikan Ekonomi FKIP Uhamka Ajak Anak Kampung Jati, Jatinegara Kaum Gemar Berliterasi di Perpustakaan Mini

    Kamis, 15 Juni 2023


    Penadigital.id 
    - Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) melalui mahasiswa Pendidikan Profesi Guru Prajabatan Gelombang Tahun 2022 bersama dosen Onny Fitriana Sitorus melaksanakan kegiatan Pembinaan Perpustakaan Mini di Kampung Jati RW 08 Jatinegara Kaum yang bermitra bersama Comdev UNJ yang dilaksanakan mulai dari 15 Maret - 13 Mei 2023.

    Onny Fitriana Sitorus sebagai dosen Pendidikan Ekonomi FKIP Uhamka mengatakan kegiatan pembinaan perpustakaan mini ini merupakan kolaborasi kegiatan project kepemimpinan 2 PPG Prajab dengan pengabdian masyarakat dosen pendidikan ekonomi FKIP Uhamka .

     

    “Dengan adanya kegiatan kolaborasi dalam membina perpustakaan mini ini, diharapkan dapat meningkatkan gemar berliterasi sejak dini, untuk itu kami menyediakan beraneka ragam buku bacaan agar dapat memberikan semangat juang bagi anak-anak untuk membaca.” ungkap Onny Fitriana Sitorus.

     

    Di lain pihak Muhammad Arief Budiman selaku Ketua Project mengatakan bahwa perpustakaan mini ini bertujuan menyediakan pojok baca di Balai Warga Kampung Jati RW 08 Jatinegara, Jakarta Timur yaitu untuk mengajak anak-anak PAUD hingga usia 13 tahun gemar membaca dan berkeinginan terus belajar dalam meningkatkan wawasan.

     

    “Tujuan dari perpustakaan mini ini untuk mengajak anak-anak PAUD hingga usia 13 tahun gemar membaca dan berkeinginan terus belajar dalam meningkatkan wawasan mereka,” ujar Arief.

     

    Sementara itu, Hannah selaku anggota kegiatan berharap melalui kegiatan ini kampus dapat memberikan dampak bagi lingkungan sekitar dalam meningkatkan semangat membaca, berliterasi yang membuat perubahan bagi lingkungan dan mampu menambah citra poistif bagi kampus Uhamka di mata masyarakat.

     

    “Semoga perpustakaan mini ini dapat dijaga dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat sekitar” ujar Hannah anggota kegiatan.


    Author

    admin adp