BLANTERORBITv102

    Ketua LPPM Uhamka ; Mari Bersinergi melalui Pengabdian Masyarakat

    Jumat, 23 Juni 2023

    Penadigital.id - Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) melakukan pemberian souvenir secara simbolis terkait penandatangan dan perjanjian Memorandum of Understanding (MoU) Memorandum of Agreement (MoA), Aula FK Uhamka, Jumat (23/6).


    Naoki Maki  tamu dari R Professional University of Rehabilitation University menuturkan, souvenir ini merupakan hadiah lainnya untuk Uhamka. Ia juga mengatakan, souvenir ini merupakan simbol antara kerja sama yang terjalin antara R Professional University of Rehabilitation dengan FK Uhamka.


    “Ini adalah souvenir yang lain dari Jepang. Dan ini merupakan simbolis antara kerja sama  R Professional University of Rehabilitation dengan FK Uhamka. Saya harap kita bisa bekerjasama dan menjadi lebih baik,” tutur Naoki.


    Di lain pihak, dr. Wawang S Sukarya selaku Dekan FK Uhamka meyampaikan bahwa  R Professional University of Rehabilitation University dengan FK Uhamka dapat menjalankan kolaborasi melalui MoU dan MoA yang telah ditandatangani. Ia juga mengatakan, sesuai perkataan Rektor Uhamka sebelumnya kolaborasi ini harus terus berkelanjutan dalam implementasi terkait pendidikan,  riset dan lainnya.


    “FK Uhamka dengan R Professional University of Rehabilitation University sesuai dengan MoU dan MoA kedepannya akan melakukan kolaborasi. Sesuai yang dikatakan oleh pak rektor kolaborasi ini harus terus berkelanjutan dalam implementasi terkait pendidikan,  riset dan lainnya. Terima kasih banyak dan datanglah kembali di kesempatan selanjutnya,” ujar dr Wawang.


    Selain itu, Gufron Amirullah selaku  Ketua Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Uhamka mengatakan bahwa kerja sama pengabdian masyarakat dengan R.Profesional University of Rehabilitation menegaskan kepercayaan masyarakat internasional terhadap peran keummatan Uhamka melalui pengabdian masyarakat.


    "Jadi dalam kerja sama ini menegaskan kepercayaan masyarakat internasional terhadap peran keummatan Uhamka melalui pengabdian masyarakat," ungkap Gufron.


    Uhamka melalui Fakultas Kedokteran serta 9 Fakultas lainnya terus berupaya untuk terus-menerus meningkatkan kualitas mahasiswanya dalam segi pendidikan ataupun soft skill. Di Uhamka tidak hanya Fakultas Kedokteran yang membidangi kesehatan saja melainkan juga ada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakutas Psikologi, Fakultas Teknologi Industri dan Informasika (FTII), Fakultas Agama Islam (FAI), dan Fakultas lainnya dari jenjang S1, S2, serta S3. Selengkapnya tentang Uhamka dapat diketahui pada tautan berikut https://pmb.uhamka.ac.id/



    Author

    Admin