BLANTERORBITv102

    Uhamka Dukung Progam-program IAKMI untuk Menunjang Peningkatan Kesehatan di Indonesia

    Selasa, 23 Mei 2023

     


    Penadigital.id
    - Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamkamelalui Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) adakan MoU serta Halal Bihalal dengan tema Rekatkan Silaturrahmi, Kuatkan Sinergi, untuk Kesehatan Negeri dan Pelantikan Pengurus Daerah IAKMI DKI Jakarta, Aula Fachrudin lantai 2 Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Senin (22/5).

     

    Acara ini turut dihadiri oleh Anwar Abbas selaku Badan Pengawas Harian (BPH) Uhamka sekaligus Ketua PP Muhammadiyah, Prof Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka, Ony Linda selaku Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan (FIKES) Uhamka, Diono Susilo Y selaku Sekretaris Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia (KTKI), Ani Ruspitawati Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Agustin Kusumayati selaku President Asia Pacific Academic Consortium for Public Health, Dedi Supratman selaku Ketua Umum PP IAKMI, Ede Surya Darmawan selaku Ketua Majelis Pakar PP IAKMI, Narila Mutia Nasir selaku Ketua Pengda IAKMI DKI Jakarta, Sumarjati Arjoso selaku Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi PP IAKMI, dan stakeholders Uhamka.

     

    Anwar Abbas selaku Badan Pengawas Harian (BPH) Uhamka sekaligus Ketua PP Muhammadiyah dalam redaksinya menuturkan bahwa IAKMI ini merupakan organisasi yang mulia karena berjuang untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia. Menurutnya IAKMI ini juga akan berkontribusi dalam memberikan masukan terhadap rancangan undang-undang kesehatan yang akan dibuat.

     

    “Untuk menjadi Negara yang maju, maka kesehatan masyarakat Indonesia harus meningkat. Maka dari itu hadirnya organisasi IAKMI ini sangat mulai dengan memperjuangkan peningkatan masyarakat di Indonesia, agar Indonesia mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk kemajuan Indonesia,” tutur Anwar Abbas.

     

    Selanjutnya, Prof Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka mengucapkan selamat kepada  pengurus IAKMI yang telah dilantik. Ia merasa bangga dengan hadirnya IAKMI dapat menjadikan kesehatan di Indonesia semakin membaik.

     

    “Banyak dari teman-teman dosen Uhamka menjadi pengurus di IAKMI dan juga alumni dari FIKES Uhamka. Tentu harapannya ini dapat memberikan peningkatan kesehatan di masyarakat. Kemudian Uhamka juga mendukung program-program yang ada di IAKMI. Maka masalah kesehatan ini tidak bisa ditangani oleh satu sektor saja, jadi harus ada keterlibatan sektor lainnya misalnya di bidang kesehatan, psikologi dan agama,” ujar Prof Nani.


    Author

    admin adp