BLANTERORBITv102

    Eksplor Pengetahuan dan Pengalaman Mahasiswa, Uhamka Sosialisasikan PMM 3 Tahun 2023

    Jumat, 14 April 2023

     


    Penadigital.id
    - Unit Kerja Sama Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Sosialisasi Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 3 tahun 2023 secara luring di Aula Ahmad Dahlan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Kamis (13/4).

     

    Kegiatan ini dihadiri oleh Purnama Syae Purrohman selaku Kepala Unit Kerja Sama Uhamka, Jogves Andro Anstalova selaku Koordinator Wilayah PMM, Tita Sahara selaku Financial Team PMM, Atikah Syahidah selaku Master Teacher PMM, dan peserta sosialisasi dari kalangan mahasiswa Uhamka maupun mahasiswa dari universitas lainnya.

     

    Purnama mengungkapkan bahwa kegiatan ini diadakan agar mahasiswa dapat mengeksplor pengetahuan dan pengalamannya dengan mengenali dunia luar. Menurutnya, banyak alumni Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMMDN) yang menjadi mahasiswa teladan serta aktif di berbagai kegiatan sosial dan pendidikan. Ia berharap kegiatan ini menjadi sarana yang tepat bagi mahasiswa untuk meningkatkan hard skill dan soft skillnya.

     

    "PMMDN ini merupakan ajang yang tepat bagi mahasiswa untuk mengeksplor pengetahuan dan pengalamannya dengan mengenali dunia luar. Setelah adanya PMMDN ini, banyak alumni yang menjadi mahasiswa aktif di berbagai kegiatan sosial dan pendidikan. Maka dari itu, saya harap kegiatan ini dapat menjadi media bagi mahasiswa untuk mendalami hard skill dan soft skillnya," ujarnya

     

    Dilain pihak, Jogves Andro Anstalova mengungkapkan bahwa program pertukaran mahasiswa merdeka adalah program mobilitas mahasiswa selama satu semester untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi Indonesia sekaligus memperkuat persatuan dalam keberagaman.  Tujuan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dalam mengaplikasikan wawasan kebangsaan, meningkatkan pemahaman pada keberagaman SARA dan semangat persatuan, dan lain-lain

     

    "PMMDN ini merupakan program dimana teman-teman akan berkuliah selama satu semester di universitas lain di pulau yang berbeda, yang kita junjung adalah semangat teman-teman agar kalian lebih jauh mengetahui tentang kebhinekaan Indonesia itu luas. Wawasan kalian akan dibentuk lebih luas dan kalian dapat membentuk karakter yang kuat," pungkasnya.


    Author

    admin adp