BLANTERORBITv102

    Dosen FFS Uhamka Edukasi Titik Kritis Halal kepada Siswa SMA Negeri 1 Cariu

    Sabtu, 29 April 2023

    Penadigital.id Dosen Farmasi dan Sains (FFS) bersama Pusat Kajian Halal Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) laksanakan pengabdian berupa edukasi halal dan thayyib kepada siswa SMA Negeri 1 Cariu yang di dukung oleh Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaaan Masyarakat dan Uhamka (7/2).

     

    Kegiatan ini diketuai oleh Adia Putra Wirman bersama Hadi Sunaryo dan Nurul Azmah N selaku Dosen FFS UHAMKA, Andia mengungkapkan bahwa edukasi titik kritis halal merupakan langkah yang harus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat khususnya pada siswa untuk memilih makanan yang sudah halal. Sesuai dengan firman Allah dalam surat Al Baqarah ayat 168: "Hai manusia, makanlah segala sesuatu yang ada di bumi ini yang halal dan baik dan jangan kamu mengikuti jejak syaitan karena sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu”.  

     

    Sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Jakarta, Uhamka melalui Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaaan Masyarakat turut terpanggil untuk berpartisipasi dalam memberikan edukasi halal sebagai bentuk kepedulian semua pihak untuk bisa saling mengingatkan satu sama lain dengan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan siswa mengenai halal lifestyle dalam kehidupan sehari-hari.


    Dalam kegiatan ini, para siswa antusias dengan kegiatan tersebut, mereka berharap kegiatan seperti ini sering dilakukan. Sehingga kegiatan pengabdian seperti ini membawa dampak yang baik jika bisa dilaksanakan oleh semua pihak sebagai bentuk kontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang sadar halal.

     

    Dilain pihak, Hadi Sunaryo selaku pemateri mengungkapkan bahwa sekolah sangat berperan penting dalam kelancaran acara, dalam acara ini saya difasilitasi oleh Pak Sapto Wibowo selaku kepala sekolah dan Pak Indra selaku penanggung jawab kurikulum. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan peserta sangat antusias. Peserta dapat menerima dan memahami materi yang diberikan, evaluasi ini diperoleh dari hasil pre test dan post test yang kami berikan sebelum dan sesudah acara, terdapat peningkatan nilai dari setiap peserta yang mengikuti edukasi ini," ujarnya


    Author

    Admin