BLANTERORBITv102

    Wakil Rektor III Uhamka, Lelly Qodariah ; Instansi dapat Berdiri dengan Adanya Sinergi dari Banyak Aspek

    Sabtu, 04 Maret 2023


    Penadigital.id
    Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Sosialisasi Kerjasama Peningkatan Kualitas Pendidik bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) di Aula Ahmad Dahlan Lantai 6 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Jum’at (3/3).


    Kegiatan ini dihadiri oleh Prof Abd Rahman A. Ghani selaku Wakil Rektor I Uhamka, Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III Uhamka, Prof Ade Hikmat selaku Direktur Sekolah Pascasarjana Uhamka, Dudung Abdul Qodir Wakil Sekjen PB PGRI, Muhtadi Ketua PGRI Provinsi Banten, Ketua Program Studi di lingkungan Pascasarjana Uhamka, Lembaga dan Biro di lingkungan Uhamka, serta Stakeholder Uhamka Lainnya.


    Lelly Qodariah selaku Warek III mengungkapkan bahwa sebuah instansi dapat berdiri dengan adanya sinergi dari banyak aspek. Setiap hasil inovasi dari Uhamka perlu dikomunikasikan dengan banyak pihak. Kerjasama dan kolaborasi dapat menghasilkan jawaban dari tantangan di era saat ini. Ia berharap kerjasama ini dapat berkembang ke wilayah lainnya.


    “Saya sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk berbincang dengan bapak dan ibu sekalian. Kita semua tahu bahwa suatu organisasi atau instansi tidak dapat berdiri sendiri, dibutuhkan kerjasama dari banyak pihak. Maka kolaborasi harus terus dilakukan untuk pengembangan instansi itu sendiri. Dari hal itu lah, kita dapat menjawab tantangan di era digital saat ini. Mudah-mudahan kerjasama ini dapat berkembang hingga kita bisa berkolaborasi dengan PGRI di wilayah lainnya,” terang Lelly.


    Di lain hal, Prof Ade Hikmat selaku Direktur Sekolah Pascasarjana menyampaikan bahwa “Pascasarjana Uhamka telah mengelola 10 program magister dan satu program doktor dengan jumlah kurang lebih 250 mahasiswa. Dengan metode pembelajaran secara Hybrid, mahasiswa dapat merasakan pembelajaran secara langsung dan secara online,” ujarnya.


    Selanjutnya, Prof Abd Rahman A Ghani mengungkapkan bahwa manusia memiliki cara pandang yang berbeda, maka melalui kerjasama antara Uhamka dan PGRI menjadi sebuah cara untuk menyatukan cara pandang tersebut. Melalui hal tersebut, ia meyakinI akan adanya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Uhamka maupun di PGRI. Peningkatan tersebut juga dapat diraih melalui tiga aspek, yaitu informasi, jejaring, dan ruang.


    “Saya meyakini bahwa manusia memiliki sudut pandang yang berbeda satu sama lainnya. Maka melalui sinergi antara Uhamka dan PGRI lah kita dapat menyatukan sudut pandang yang ada. Ini akan berlanjut terhadap pengembangan kualitas SDM yang kita miliki. Peningkatan ini juga dapat kita raih melalui tiga aspek, informasi, jejaring, dan ruang,” pungkasnya.


    Di akhir kesempatan, Dudung Abdul Qodir Wakil Sekjen PB PGRI menyampaikan bahwa “Saat ini Uhamka sedang membangun peradaban bangsa dengan menjalin komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak. Karena memang itulah sifat sebuah instansi, berdiri bersama-sama dengan instansi lainnya. Melalui hal itu, Uhamka dapat terus berkembang melalui inovasi dan kinerja yang tiada hentinya,” tuturnya. 


    Author

    admin adp