BLANTERORBITv102

    Dosen dan Mahasiswa FEB Uhamka Melakukan Pelatihan Pembuatan CV Kepada Siswa/I SMA PLUS Assa’adah

    Rabu, 08 Maret 2023
    Dokumen FEB Uhamka


    Serang--Pada 08 Maret 2023, Dosen dan mahasiswa FEB UHAMKA melaksanakan pelatihan pembuatan Curriculum Vitae (CV) untuk Siswa-siswi SMA Plus Assa’adah. Kegiatan ini adalah bagian dari implementasi Catur Dharma Perguruan tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat.

    Pelatihan yang dilaksanakan secara tatap muka ini diikuti oleh 129 Siswa-siswi kelas 12 di Aula SMA Plus Assa’adah. Marjuni sebagai kepala Sekolah SMA Assa’adah mengucapkan apresiasi yang sangat mendalam atas kegiatan yang telah dijalankan.

    “Rasa bangga dan besar hati karena kegiatan yang dilaksanakan oleh salah satu kampus ternama dijakarta yaitu UHAMKA, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi motivasi buat santriwan dan santriwati kami agar meneruskan kejenjang perguruan tinggi setelah lulus dan siap menghadapi dunia kerja. Harapannya kegiatan ini dapat membawa manfaat dan maslahat bagi kita semua” Ujar Marjuni selaku Kepala Sekolah MS Plus Assa’adah.

    Sambutan tersebut di balas baik oleh Edi Setiawan yang sebagai perwakilan dari anggota Tim dengan menyampaikan urgensi dilaksanakannya kegiatan tersebut.

    “Melihat penerimaan karyawan dari lulusan SMA sangat minim, maka diadakannya pelatihan ini untuk memperkuat siswa-siswi dalam pembuatan CV” ujar Edi Setiawan selaku Wakil Dekan 3 FEB Uhamka.

    Pelatihan Pembuatan CV dibawakan oleh Irsyad Ali dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, ia menyampaikan 6 kriteria CV yang sesuai dengan Applicant tracking system (ATS) yaitu pertama, pilih file yang sesuai dengan resume kita. Kedua, jangan menaruh hal penting tentang diri kita pada header dan footer. Ketiga, Optimalkan resume anda dengan kata kunci. Keempat, hindari gambar, tabel dan grafik. Kelima, taruh poin-poin yang sederhana. Keenam, gunakan font yang sesuai dengan ATS.