BLANTERORBITv102

    SMP-SMA Saintek Uhamka Boarding School Jonggol Sukses Selenggarakan Turnamen Futsal Antar Pelajar SD dan SMP Se-Kabupaten Bogor

    Senin, 20 Februari 2023



    Penadigital.idSMP-SMA Saintek Uhamka Boarding School (UBS) Jonggol menggelar turnamen perdananya, turnamen Futsal yang diperuntukkan bagi pelajar tingkat SD/SMP atau sederajat se-kabupaten Bogor ini diselenggarakan di Lapangan Sekolah SMP-SMA UBS, Sabtu (18/2).


    Rizki Amrillah selaku Kepala SMP-SMA UBS memberikan apresiasi kepada segenap dewan guru dan anggota IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) atas kesuksesan pagelaran event ini. Selain itu, turnamen ini juga disambut dengan sangat baik, ditandai dengan jumlah total peserta turnamen sebanyak 15 sekolah tingkat SD dan SMP dan sederajat dari Kabupaten Bogor. Hal tersebut sangat luar biasa, mengingat ini adalah event pertama bagi SMP-SMA Saintek Uhamka Boarding School dalam bidang olahraga.


    Total bonus bagi pemenang juga tampaknya menjadi daya tarik dan menambah antusiasme peserta. Jonggofu (Jonggol Futsal) turnamen ini menyediakan total bonus sejumlah Rp.1.000.000 dan tropi setiap timnya. Sedang setiap tingkatan diperebutkan antara lain Top Scorer dan Best Player, yang mana dalam kesempatan kali ini disponsori oleh KDK Matahari dan Bank Syariah Indonesia (BSI).


    Lia, Panitia dari dewan guru menyatakan penyelenggaraan Jonggofu perdana dilaksanakan dan UBS menjadi tuan rumah dan mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Surakarta berperan sebagai wasit.


    “Penyelenggaraan Jonggofu perdana dilaksanakan dan UBS menjadi tuan rumah dan qodarullah yang berperan sebagai Wasit dari Kakak-kakak KKN Pendidikan dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, yang momentumnya bersamaan dengan mereka melaksanakan KKN pendidikan selama 1.5 bulan di UBS Jonggol,” terangnya.


    Selesai dengan sukses, Ketua panitia, Ihsan menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan kesungguhan panitia atas terselenggaranya event ini. Ihsan menyampaikan bahwa menyelenggarakan sebuah turnamen olahraga berskala cukup besar memiliki tanggung jawab yang berat dan mengandung risiko. Olehnya, ia merasa bangga saat seluruh panitia pelaksana mampu melaksanakan tugas mereka menjaga keamanan dan ketertiban bersama selama turnamen berlangsung.


    “Hakikat dari penyelenggaraan kompetisi olahraga adalah membangun kebersamaan, persaudaraan dan persahabatan baik antar sesama peserta maupun para suporter. Dan khusus bagi para panitia pelaksana, event ini hendaknya dapat membangun jiwa sportifitas dan memupuk jiwa yang penuh tanggung jawab. Terlebih lagi sebagai ajang syiar dan promosi sekolah. Maka dari itu, kesuksesan yang dicapai dapat terus ditingkatkan dan menjadi evaluasi bagi perbaikan-perbaikan di masa yang akan datang,” lanjut Tivia selaku Panitia dari dewan guru.


    Turnamen Jonggofu Tahun 2023 ini selesai dengan hasil tim SMPN 1 Sukamakmur sebagai juara I sekaligus memboyong juara di tingkat SMP yang mengalahkan SMP Saintek Uhamka Boarding School Jonggol di putaran final, sedangkan dari jenjang SD juara I diraih oleh SDN 01 Balekambang sekaligus masing-masing tim juara memborong raihan gelar dengan kategori Top Scorer dan Best Player.


    Kontributor: Rizki Amrillah


    Author

    ADMIN DYL