BLANTERORBITv102

    Penghargaan diberikan oleh Kemendikbudristek Untuk Dinas Pendidikan Banyumas

    Selasa, 07 Februari 2023


    Penadigital.id - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berikan penghargaan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas di Provinsi Jawa Tengah karena berhasil capai nilai tinggi dalam pemanfaatan akun belajar.id untuk mengakses produk layanan pendidikan.


    "Alhamdulillah, jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas dapat memanfaatkan akun belajar.id dan mendapatkan penilaian persentase tertinggi dalam aktivitas akun pembelajaran di tingkat Provinsi Jawa Tengah, sehingga mendapatkan penghargaan Kemdikbudristek," ujar  selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas


    Joko Wiyono mengatakan Kemendikbudristek melakukan penilaian mengenai penggunaan akun belajar.id dari 1 Juli sampai 11 November 2022.



    Dirinya juga menjelaskan bahwa akun belajar.id merupakan akun Google yang bisa dimanfaatkan untuk mengakses layanan Google Workspace for Education dan berbagai produk layanan pendidikan dari  Kemendikbudristek seperti SimPKB, PPG, Guru Penggerak, Tanya BOS, Rapor Pendidikan, dan Platform Merdeka Mengajar, akun tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk mengakses Canva for Education, yang sangat membantu guru dalam menyiapkan bahan pembelajaran.



    Joko mengungkapkan, Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas akan terus meningkatkan aktivasi akun untuk mendukung peningkatan mutu kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Banyumas.



    Ia berharap setelah melakukan aktivasi akun para guru dapat memanfaatkan semua fasilitas yang ada di Platform Merdeka Mengajar (PMM) untuk mendukung pelaksanaan Program Merdeka Belajar di Kabupaten Banyumas.



    "Selain itu, dapat menjaring dan menyasar ke seluruh satuan pendidikan yang ada, baik akun untuk guru maupun siswanya," kata Joko.



    Joko menambahkan jika Sertifikat Daerah Fokus belajar.id telah diserahkan oleh Titi Endri Astuti dan Agustina Kartini mewakili Co-Kapten belajar.id kepada Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Susetya Dwi Ningsih di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas pada Kamis (2/2).



    Titi Endri Astuti selaku Co-Kapten belajar.id mengatakan, Kabupaten Banyumas merupakan daerah fokus belajar.id dengan pengguna tertinggi di Jawa Tengah dan menempati peringkat keempat se-Indonesia.



    "Ini berkat dukungan dan motivasi dari Kepala Dinas Pendidikan dan jajarannya serta kerja sama semua pihak," tutur Titi.

    DYL_RPH


    Author

    ADMIN DYL