BLANTERORBITv102

    Tim Dosen FFS Uhamka bersama LPPM Uhamka Berikan Edukasi Penggunaan Antibiotik

    Rabu, 25 Januari 2023

     


    Penadigital.id
    - Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka), sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang besar dan peduli terhadap masyarakat, Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Uhamka menyelenggarakan Pemberian Edukasi Penggunaan Antibiotik kepada Warga 01 Jatiasih Bekasi pada Sabtu, (25/1).


    Kegiatan ini diketuai oleh apt. Fitria Nugrahaeni selaku dosen Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Uhamka, anggota penyelenggara, dan peserta yang terdiri dari warga 01 Jatiasih Bekasi.


    Fitria Nugrahaeni mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran tentang penggunaan antibiotik yang bijak sebagai upaya pengendalian resistensi antimikroba di masyarakat. 


    “Penggunaan antibiotik tidak bijak ditengarai sebagai faktor pemicu meningkatnya kejadian resistensi antimikroba. Sehingga sangat dibutuhkan edukasi mengenai penggunaan antibiotik untuk mencegah resistensi dan bahaya penggunaan antibiotik yang tidak tepat kepada masyarakat,” ujar Fitria.


    Author

    admin adp