BLANTERORBITv102

    Rektor Uhamka Dorong Dosen untuk Segera Menjadi Guru Besar seperti Prof Sessu

    Sabtu, 21 Januari 2023

     


    Penadigital.id - Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka dalam Rangka Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Sessu, M.Si. Acara yang hikmat ini dilaksanakan secara langsung di Aula AR. Fachruddin Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Sabtu (21/1).


    Acara ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III DKI Jakarta, Badan Pimpinan Harian (BPH) Uhamka, Rektor, Wakil Rektor Uhamka, Anggota senat Uhamka, pimpinan Uhamka, dan Stakeholder Uhamka. 


    Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka mengungkapkan bahwa Prof Sessu dapat menjadi motivasi dan dorongan bagi dosen-dosen lain agar meningkatkan jabatan fungsionalnya untuk memberikan kontribusi yang lebih dalam bidang keilmuan yang dimiliki.


    "Prof Sessu adalah guru besar pertama kami di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka, Insya Allah ini akan menjadi motivasi dan semangat bagi dosen lain untuk cepat mencapai karir tertinggi dan memberikan kontribusi yang sangat besar dalam keilmuan yang dimiliki," ujar Prof Gunawan


    Ia melanjutkan, sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Ekonomi Prof Sessu mampu menggambarkan perkembangan perekenomian di Indonesia dalam perspektif kemiskinan, Pengangguran dan Impor di Indonesia. 


    "Melalui berbagai pemikiran dan gagasannya dalam bidang ekonomi, Prof Sessu menjabarkan bagaimana perkembangan perekonomian di Indonesia dalam perspektif kemiskinan, Pengangguran dan tentang Impor di Indonesia," tutur Prof Gunawan.


    Author

    Admin