BLANTERORBITv102

    Ciptakan SDM yang Unggul dan Berkualitas melalui Investasi Pendidikan

    Selasa, 10 Januari 2023


    Penadigital.id
    - Abdullah Abu Bakar selaku Wali Kota Kediri mendorong para pengenyam pendidikan untuk dapat berinvestasi di bidang pendidikan karena mengingat peran pendidikan tidak akan pernah tergantikan meskipun zaman telah berubah begitu cepat.

     

    Dalam hal ini, ia menyatakan bahwa ragam investasi ini berubah begitu cepat mengikuti perubahan zaman. Contohnya, yakni kodak yang menggunakan perak halida yang dahulunya adalah sebuah investasi besar. Namun demikian, seiring berkembangnya zaman, kini kodak tersebut kurang diminati lagi karena sekarang semuanya sudah berganti menggunakan sistem digital.

     

    "Hal tersebut menjadi contoh bahwa banyak investasi yang cepat tergantikan seiring dengan perkembangan zaman namun tidak untuk investasi pendidikan," ujar Abdullah di Kediri, Sabtu.

     

    Selain itu, ia menambahkan bahwa pendidikan merupakan suatu hal yang harus berkemajuan karena pendidikan yang baik adalah pendidikan yang menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul sehingga membuat negara ini maju.

     

    Oleh karena itu, ia mendorong seluruh pihak yang terlibat dalam bidang pendidikan untuk bersama-sama membangun SDM yang baik dan berkualitas.

     

    Disisi lain, hal tersebut merupakan sebuah tantangan yang cukup besar untuk diwujudkan namun harus tetap dilakukan dengan cara menggerakkan para guru untuk menjadikan para muridnya menjadi seseorang yang kreatif, berlogika, berwawasan luas, serta berdaya saing tinggi.

     

    Sementara itu, Unifah Rosyidi selaku Ketua Umum Pengurus Besar PGRI mengatakan bahwa Kota Kediri memiliki indeks pertumbuhan SDM yang melebihi rata-rata Indonesia. Dengan demikian, jika rata-rata masa pendidikan di Indonesia baru pada tingkat SMP, di Kota Kediri sudah melampauinya.

     

    Hal itu tentu hasil dari kerja keras seluruh pihak terkait di bidang pendidikan yang selalu mengusahakan yang terbaik untuk kepentingan pendidikan anak-anak.

     

    Selain itu, ia juga menambahkan bahwa PGRI adalah perantara yang dititipkan oleh Tuhan dalam membawa misi suci pendidikan untuk mengantarkan anak-anak melampaui batasnya dalam meraih cita-cita.


    ADP/SAN


    Author

    admin adp