BLANTERORBITv102

    Anggaran Pendidikan Natuna sekitar Rp22 Miliar Dialokasikan untuk 7 Wilayah Kecamatan di Kabupaten Natuna

    Kamis, 26 Januari 2023


    Penadigital.id
    - Andi Agung selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau menyatakan bahwa pagu anggaran pendidikan untuk Kabupaten Natuna pada tahun 2023 tersedia sekitar Rp22 miliar.

     

    Selain itu, Andi mengatakan bahwa anggaran pendidikan tersebut dialokasikan untuk tujuh wilayah kecamatan di Kabupaten Natuna.

     

    Dalam hal ini, Andi memerinci alokasi anggaran pendidikan untuk Kecamatan Bunguran Selatan sekitar Rp1 miliar, Kecamatan Bunguran Timur sekira Rp3 miliar, Kecamatan Bunguran Utara sekitar Rp3,5 mliar, Kecamatan Bunguran Barat kurang lebih Rp3 miliar, Kecamatan Bunguran Timur Laut sekitar Rp3 miliar, Kecamatan Subi senilai Rp2,5 miliar, dan Kecamatan Midai sebanyak Rp2 miliar.

     

    Menurut Andi, alokasi anggaran pendidikan tersebut antara lain akan digunakan untuk membangun ruang belajar dan fasilitas pendukung penyelenggaraan pembelajaran di sekolah-sekolah di wilayah kecamatan tersebut.

     

    "Seperti membangun ruang UKS, ruang OSIS, ruang guru, ruang kepala sekolah, serta ruangan laboratorium, seperti laboratorium kimia, fisika, dan biologi," tambah Andi.

     

    Dipihak lain, Dewi Kumalasari Ansar selaku Anggota DPRD Kepulauan Riau menyatakan bahwa pemerintah provinsi mesti mengoptimalkan pemanfaatan anggaran pendidikan dalam peningkatan akses pendidikan di seluruh wilayahnya.

     

    "Tak hanya di perkotaan, tetapi juga menyentuh pulau-pulau terluar seperti Natuna," ujar Dewi.

     

    Selain itu, penasihat Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kepulauan Riau tersebut juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung upaya memajukan pendidikan di Kepulauan Riau.

     

    "Pendidikan ini merupakan investasi sehingga hasilnya baru terlihat 20-50 tahun ke depan. Harapannya, anak-anak di Kepri yang saat ini masih di bangku PAUD atau lainnya suatu saat nanti dapat ikut serta dalam membangun dan memajukan Indonesia," tutup Dewi.


    ADP/SAN


    Author

    admin adp