BLANTERORBITv102

    Rektor Uhamka Apresiasi Dosen Uhamka Atas Kelulusan Ujian Promosi Doktor

    Rabu, 21 Desember 2022

    Penadigital.id - Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) terus mendukung dosen dan tenaga kependidikan untuk terus meningkatkan kualitas dan kinerjanya dalam bidang pendidikan.

    Aslam selaku Dosen prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka telah lulus dalam Ujian Promosi Doktor dengan Judul disertasi Model Kepemimpinan Institusional Kepala Sekolah Berbasis Profesional Learning Community terhadap Kinerja Mengajar Guru di Sekolah Dasar Muhammadiyah Se-DKI Jakarta di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Selasa (20/12).


    Ujian Promosi Doktor ini dilakukan secara terbuka di Ruang Auditorium lantai 10 Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Kegiatan yang dilakukan secara khidmat ini turut dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Prof Abd Rahman A Ghani selaku Warek I Uhamka, Desvian Bandarsyah selaku Dekan FKIP Uhamka, dan segenap Stakeholder Uhamka, pengurus majelis dikdasmen DKI Jakarta, serta keluarga besar Aslam.


    Dalam Ujian Promosi Doktor ini, Aslam berhasil meraih capaian tertinggi yaitu predikat Cumlaude dengan IPK 3,93 dalam kurun waktu enam semester.


    Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka memberikan apresiasi kepada Aslam atas Capaian yang telah diraih olehnya. Uhamka akan terus mendorong dosen-dosen mudanya untuk terus meningkatkan kualitasnya melalui studi lanjut dan menciptakan penelitian maupun inovasi yang dapat berkontribusi di bidang pendidikan. Karena, ini merupakan bagian hal penting bagi Uhamka untuk terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)nya.


    "Saya meyakini dosen-dosen Uhamka yang mengambil studi lanjut tentu akan memberikan kontribusi yang sangat signifikan khususnya dalam kualitas pendidikan. Karena studi lanjut merupakan bagian penting dari upaya Uhamka untuk konsisten dalam meningkatkan kualitas SDM-nya. Selamat kepada Bapak Aslam atas Ujian Promosi Doktor ini. Saya harap ini merupakan satu langkah maju bagi Bapak Aslam dan dosen maupun tenaga kependidikan lainnya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikannya," ujar Prof Gunawan.


    Sementara, Aslam mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada segenap Civitas Akademika Uhamka yang terus mendukung dan mendorongnya dalam menyelesaikan disertasi program Doktor. Menurutnya, hal tersebut mendorongnya untuk mencapai tujuannya dan mendapatkan hasil terbaik dalam studi lanjut ini. Ia harap capaian ini dapat memotivasi dosen lainnya untuk terus meningkatkan studi akademik agar dapat melebarkan kiprahnya dalam dunia pendidikan. 


    “Alhamdulillah, terima kasih kepada para civitas akademika Uhamka atas dukungan yang diberikan selama saya menempuh studi lanjut ini. Hal tersebut menjadi motivasi untuk saya dalam mencapai hasil terbaik dalam studi lanjut ini. Selain itu, saya harap hal ini dapat menjadi motivasi untuk dosen lainnya untuk terus meningkatkan kualitasnya dalam dunia pendidikan,” tutur Aslam.


    Sementara di pihak lain, Diding Nurdin selaku CO Promotor Ujian Promosi Doktor mengatakan bahwa Aslam selama menempuh pendidikan Doktoral di FIP UPI memiliki ketertarikan pada model kepemimpinan yang ada pada lembaga pendidikan Muhammadiyah. Selain itu, menurutnya, Disertasi yang dikembangkan oleh Aslam relevan dalam ilmu administrasi pendidikan untuk meningkatkan kinerja guru.


    “Memang selama menempuh pendidikan Doktoral di FIP UPI, Bapak Aslam ini memiliki fokus pada model kepemimpinan yang ada pada lembaga pendidikan di lingkungan Muhammadiyah. Sehingga disertasi ini relevan dengan ilmu administrasi pendidikan untuk meningkatkan kinerja guru. Saya ucapkan selamat meraih gelar doktor dengan predikat Cumlaude,” ucapnya.


    Author

    admin adp