BLANTERORBITv102

    Penyerahan Bantuan ke SLBN Muntok oleh PT Timah Tbk

    Selasa, 27 Desember 2022


    Penadigital.id
    - PT Timah Tbk menyerahkan bantuan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Muntok guna mendukung pendidikan anak-anak disabilitas serta menambah sarana dan prasarana pembelajaran di SLB Muntok.

     

    Bantuan untuk SLB Muntok ini diserahkan oleh Achmad Ardianto selaku Direktur Utama PT Timah Tbk bersama jajaran Direksi kepada Arief Jananto selaku Kepala Sekolah SLB Muntok beberapa waktu lalu di Wisma Majapahit, Muntok, Bangka Barat.

     

    Dalam hal ini, Arief Jananto menyatakan bahwa ini bukan pertama kalinya SLB Muntok menerima bantuan dari PT Timah Tbk. Sebelumnya, anggota Holding Pertambangan Indonesia, MIND ID ini juga pernah membantu pembangunan sarana dan prasarana SLB Muntok.

     

    Arief juga mengatakan bahwa pada tahun 2014 silam PT Timah Tbk membantu pembangunan Musala. Sementara itu, bantuan di tahun 2022 ini akan mereka gunakan untuk menambah sarana dan prasana lainnya.

     

    "Bantuan dari PT Timah rencananya akan kami gunakan untuk menambah sarana sekolah untuk pengadaan rak-rak tempat  media belajar yang saat ini belum cukup tertata dengan baik," ujar Arief Jananto.

     

    Menurut Arief, rak tersebut diperlukan untuk dapat mempermudah guru-guru dalam mendapatkan media belajar.

     

    "Jadi, kita berharap nantinya akan ada ruang khusus yang bisa digunakan untuk menyimpan media-media belajar sehingga guru-guru dapat lebih mudah mengaksesnya," harap Arief Jananto.

     

    Selain itu, Arief menambahkan bahwa saat ini ada sebanyak 84 siswa yang belajar di SLBN Muntok dengan jenjang SDLB, SMPLB, SMALB, dan sekolah satu atap.

     

    "Ada lima macam ketunaan yang ditangani SLBN Muntok, ada tuna netra, tuna runggu, tuna grahita, tuna daksa, autis, dan sebagian mempunyai tuna ganda," jelas Arief Jananto.

     

    Dalam hal ini, berbagai kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah untuk mengembangkan keterampilan anak-anak berkebutuhan khusus yakni membatik, house keeping, menjahit, mengelas, membuat kerajinan tangan dan berbagai keterampilan lainnya.

     

    Dengan demikian, Arief mengapresiasi kepedulian PT Timah kepada anak-anak berkebutuhan khusus ini dan Arif berharap PT Timah Tbk dapat terus mendukung pendidikan di SLBN Muntok.

     

    "Terima kasih atas kepedulian PT Timah Tbk kepada SLBN Muntok atas segala bantuannya. Semoga PT Timah dapat terus berkembang dan maju," tutup Arief Jananto.


    ADP/SAN


    Author

    admin adp