BLANTERORBITv102

    Jumlah Guru Besar Pendidikan Khusus di ULM Bertambah

    Sabtu, 17 Desember 2022


    Penadigital.id
    - Guru Besar Pendidikan Khusus di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) bertambah lagi, yakni atas nama Prof Imam Yuwono yang dikukuhkan oleh Prof Ahmad Alim Bachri selaku rektor ULM.

     

    "Alhamdulilah, kini ULM memiliki dua Guru Besar Pendidikan Khusus yang tentunya semakin memperkuat Program Studi Pendidikan Khusus (PKh) di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)," ujar Alim di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat.

     

    Dalam hal ini, ULM hanya memiliki satu Guru Besar yakni Prof Amka dari Manajemen Pendidikan Khusus yang dikukuhkan pada 1 September 2022 lalu.

     

    Dengan demikian, Alim berharap Program Studi Pendidikan Khusus dapat terus berkembang dengan melahirkan banyak dosen berprestasi serta mencetak lulusan sarjana yang memiliki kompetensi dan keterampilan yang mumpuni sebagai tenaga guru melayani pendidikan inklusif.

     

    Oleh karena itu, ULM sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di pulau Kalimantan terakreditasi A telah diperkuat oleh 71 guru besar aktif yang tersebar di 11 fakultas.

     

    Rektor ULM menargetkan jumlah profesor dapat lebih dari 100 untuk bisa diwujudkan dalam waktu sesegera mungkin.

     

    "ULM memiliki 360 dosen bergelar doktor dan 20 di antaranya sudah mengusulkan menjadi guru besar sehingga kami optimis target realistis ini dapat tercapai," jelas Alim.

     

    Sementara itu, Prof Imam dalam orasi ilmiahnya yang berjudul Tongkat Cerdas untuk Tunanetra di Daerah Rawa menciptakan sebuah alat inovasi untuk membantu para penyandang tunanetra dalam beraktivitas sehari-hari.


    ADP/SAN


    Author

    admin adp