BLANTERORBITv102

    Dosen Biologi FKIP Uhamka Berhasil Lulus Ujian Promosi Doktor dengan Predikat Sangat Memuaskan

    Kamis, 29 Desember 2022


    Penadigital.id
    - Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) terus berupaya meningkatkan mutu dalam bidang pendidikan dengan mendukung dosen untuk dapat terus mengembangkan keilmuan melalui program doktoral (S3). Hal ini bertujuan agar kualitas dalam mengajar semakin meningkat sehingga dapat menciptakan lulusan yang unggul dan mendunia untuk masa depan bangsa.


    Suci Lestari selaku Dosen Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka telah lulus Ujian Promosi Doktor dengan judul disertasi Madu sebagai Agen Antioksidan pada Spermatozoa Ikan Dewa (Tor soro) Pascareservasi 48 Jam di Gedung C Bank Syariah Indonesia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Indonesia (UI), Kamis (29/12).


    Kegiatan ini dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III Uhamka, Desvian Bandarsyah selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Sri Astuti selaku Wakil Dekan I FKIP Uhamka, Supriansyah selaku Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Uhamka, dan segenap Stakeholder Uhamka.


    Prof Gunawan Suryoputro sampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas Sidang Promosi Doktor yang telah dilewati oleh Suci Lestari. Melalui Catur Dharma Perguruan Tinggi, ini merupakan wujud kesungguhan Dosen Uhamka dalam meningkatkan kualitasnya agar terciptanya SDM yang unggul. Ia pun berharap agar riset dan penelitian yang dilakukan oleh Suci Lestari dapat diimplementasikan ke dalam perannya sebagai Dosen Uhamka.


    “Saya atas nama Uhamka mengucapkan selamat selamat atas pencapaian yang telah diraih oleh Ibu Suci. Tentu dalam meraih gelar ini, Ibu Suci telah melewati perjalanan dan tantangan yang berliku. Ini tentu menjadi wujud keyakinan bahwa Dosen Uhamka dapat meningkatkan kualitasnya agar terciptanya SDM yang unggul. Saya harap inovasi-inovasi yang diciptakan oleh Bu Suci dapat diimplementasikan dalam tugasnya sebagai dosen Uhamka,” ujarnya.


    Suci Lestari mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Civitas Akademika Uhamka yang terus memberikan dukungan berupa moril dan materiil kepadanya agar dapat menyelesaikan hasil risetnya.


    “Alhamdulillah, terima kasih kepada Civitas Akademika Uhamka yang tiada hentinya untuk terus mendorong dan memotivasi saya, baik dalam hal moril dan materil. Hal itulah yang menjadi salah satu faktor penyemangat untuk saya menyelesaikan disertasi dan penelitian ini,” sampainya.


    Dilain pihak, Prof Abinawanto sebagai promotor Suci Lestari mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian gelar Doktor yang telah di raih Suci Lestari sebagai mahasiswa yang menempuh Pendidikan Biologi S3 di UI, dirinya juga berharap dari keberhasilan penelitian yang dilakukannya untuk dapat mengamalkan ilmu yang dipelajari serta bertanggung jawab dan berkualitas, juga mampu berperan aktif dan berinisiatif dalam mengimplementasikan ilmu yang didapatnya untuk masyarakat luas.


    “Dalam menempuh Pendidikan selama beberapa tahun di Universitas Indonesia, tentu membutuhkan stamina kuat dan mental tangguh sampai akhirnya membuahkan hasil membanggakan dengan memperoleh gelar akademik Doktor yang merupakan salah satu puncak pencapaian akademik. Dalam hal ini saya mewakili pembimbing mengucapkan selamat dan turut bangga dengan prestasi yang telah anda raih dan saya harap anda mampu mengamalkan ilmu yang telah dipelajari dengan profesi yang anda jalani secara lebih bertanggung jawab juga mampu berperan aktif serta berinisiatif dalam menerapkan ilmu yang didapat untuk kesejahteraan masyarakat luas,” ujar Prof Abinawanto.


    Author

    admin adp