BLANTERORBITv102

    Sidang Pleno Pertama Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah Dalami Isu Kemaslahatan Bersama

    Sabtu, 05 November 2022

     


    Penadigital.id
     - Muhammadiyah memiliki langkah yang strategis untuk menghadapi situasi dan konteks yang bersifat terkini, yaitu dengan perayaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah. PP Muhammadiyah dalam mempersiapkan Muktamar ke 48 menggelar Sidang Pleno 1, pada Sabtu (5/11).

     

    Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir menyebut bahwa ini akan menjadi langkah ke depan milik bersama persyarikatan.

     

    "Tentang program dan apa yang kita lakukan lima tahun mendatang, adalah proyeksi apa yang telah dilakukan dalam periode sebelumnya sebagai kesatuan program jangka panjang Muhammadiyah. Langkah ke depan milik bersama ini tentu harus dikembangkan secara masif setelah Muktamar yang dilanjutkan dengan Musyawarah Wilayah, Musyawarah Daerah, Musyawarah Cabang, dan Musyawarah Ranting,” ujar Haedar.

     

    Haedar menambahkan, dalam Muktamar ke-48 ini Muhammadiyah juga akan merumuskan Risalah Islam Berkemajuan ini merupakan pandangan Muhammadiyah tentang Islam sebagai pokok pikiran Muhammadiyah Abad Kedua. Risalah Islam Berkemajuan Muhammadiyah ini disebut Haedar bertujuan agar pandangan Islam dapat kita laksanakan dan menjadi alam pikiran seluruh warga dan pimpinan Muhammadiyah. Sekaligus juga dapat menjadi fungsi yang terbaik Muhammadiyah bagi masyarakat luas di mana Islam Berkemajuan bukan hanya buah pikiran tetapi menjadi orientasi berpikir. Ia juga mengatakan, mewujudkan berbagai langkah nyata bagi Muhammadiyah bagi umat, bangsa, dan kemanusiaan semesta sebagai perspektif Wama arsalnaka illa rahmatan lil alamin.

     

    “Risalah Perempuan Berkemajuan ini diharapkan akan menjadi rujukan umum perempuan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh perempuan dengan spirit Islam yang melahirkan perempuan berkemajuan yang menebar rahmat bagi semesta,” ujar Haedar.

     

    Lebih lanjut, Haedar mengatakan bahwa berbagai isu yang menjadi bahasan di Muktamar 48, yakni isu strategis keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan universal adalah formulasi cara pandang Muhammadiyah 'Aisyiyah atas problem krusial.

     

    "Problem itu bukan semata-mata dijadikan isu tetapi juga kita berikan solusi yang bisa kita tawarkan, tidak saja menjadi wacana tetapi juga terlibat menyelesaikan masalah itu dan mengajak semua pihak menyelesaikannya,” kata Haedar.

     

    Diharapkan Haedar pembahasan ini bisa menjadi solusi bagi kehidupan dimana gerak amal usaha dan gerak dakwah bil hal dan gerak pemikiran menjadi fondasi dan penyelesaiaan masalah.

     

    "Insya Allah Muktamar Muhammadiyah 'Aisyiyah memberi solusi dan terlibat aktif menyelesaikan masalah yang tentu kita tidak bisa sendirian, memerlukan berbagai pihak yang dengan kesadaran kolektif karena masalah yang dihadapi adalah masalah kita bersama,” ucap Hedar.

     

    Di akhir pemaparannya Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini menyampaikan agar persidangan dan Muktamar yang akan dilaksanakan dapat menjadi pengikat untuk merekat ukhuwah di persyarikatan.

     

    "Persidangan dan Muktamar yang akan kita laksanakan jadikan pengikat kita untuk merekat ukhuwah di internal kita sekaligus melangkah bersama dengan kebersamaan sebagaimana refrain Mars Muktamar 48 Derap Berkemajuan, di Solo jalin ukhuwah, Muktamar satukan langkah, bersama cerahkan semesta,” tutup Haedar.


    Author

    admin adp

    1. This website is utilizing a security service to guard itself from online attacks. The action you simply carried out triggered the security answer. There are a number of} actions that might set off this block together with submitting a certain word or phrase, a SQL 점보카지노 command or malformed data. Your luck, i.e. understanding when to play and when to say sufficient. Thanks to all authors for creating a page that has been read 2,354,935 instances. Our educated staff of editors and researchers validate articles for accuracy and comprehensiveness.

      BalasHapus