BLANTERORBITv102

    Muhammadiyah Berikan Penghargaan di Malam Mangayubagyo

    Jumat, 18 November 2022

    Penadigital.id Gelaran pentas seni budaya Malam Mangubagyo yang dilaksanakan pada Jum’at, (18/11) di Edutorium UMS diawali dengan pertunjukan Musik keroncong dari kelompok Swara Bhaskara yang menghadirkan lagu Derap Berkemajuan dan Solo Diwaktu Malam ciptaan Mus Mulyadi.

    Usai penampilan orkes keroncong Swara Bhaskara, dilangsungkan pemberian Anugerah Kebudayaan kepada tiga maestro musik keroncong yaitu Waldjinah, Gesang Martohartono (Gesang) dan almarhum Didi Kempot.

    Penghargaan kepada Waldjinah, almarhum Gesang (diwakili keluarga) dan almarhum Didi Kempot (diwakili istri) disampaikan oleh Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

    Selain penghargaan, UMS melalui Rektor Sofyan Anif menyerahkan dana pendidikan kepada tiga keluarga tokoh yang memperoleh penghargaan dengan masing-masing berjumlah Rp 20 juta.

    Penghargaan dan dana pendidikan diterima langsung oleh Waldjinah, Yani Effendi, keponakan Gesang serta Saputri, istri almarhum Didi Kempot.

    “Penghargaan ini tidak seberapa dibandingkan dengan karya-karya dan pengkhidmatan dari tiga tokoh ini”. Ungkap Haedar Nasir


    Author

    Admin