BLANTERORBITv102

    Dosen FEB Uhamka Dampingi Cara Mengelola Ekonomi Digital Bagi UMKM di Sulawesi Selatan

    Jumat, 11 November 2022
    Dokumentasi FEB Uhamka


    Sulawesi Selatan--Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR Hamka (FEB UHAMKA) turun serta melaksanakan PKM untuk membangkitkan ekonomi masyarakat Sulawesi Selatan lewat berbagai program yang menyasar optimalisasi UMKM kopi dan ekonomi digital guna peningkatan ekonomi di daerah Sulawesi Selatan akibat dampak dari pandemi covid-19.
    Penyelenggaraan PKM berlangsung selama 40 hari dari 31 Juli sampai 13 September yang berlokasi di Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Maros, Takalar dan Gowa. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA.
    "Dengan dilaksanakannya kegiatan PKM ini, diharapkan kampus dapat terlibat aktif dan bekerja sama dalam menjalankan program optimalisasi UMKM kopi dan ekonomi digital guna peningkatan ekonomi di daerah Sulawesi Selatan akibat dampak dari pandemi covid-19 2022," tutur Edi Setiawan selaku Ketua PKM dan sekaligu Wakil Dekan III FEB Uhamka.
    Beberapa program dari PKM FEB Uhamka di antaranya adalah digitalisasi UMKM, pengembangan pemasaran produk UMKM, pengembangan olahan hasil pertanian, dan pembangunan Kembali objek wisata yang mengalami tutup sementara dampak akibat COVID-19.
    Pada program UMKM, PKM FEB Uhamka melakukan sosialisasi pemasaran (berikut dengan risiko serta penggunaan dari masing-masing market place digital), pendampingan, dan pelatihan cara pembuatan logo produk untuk UMKM.