BLANTERORBITv102

    PTKI Perlu Belajar dari Keberhasilan Cyber Hankuk Padukan Teknologi dan Pendidikan

    Selasa, 18 Oktober 2022


    Penadigital.id
    M Ali Ramdhani selaku Dirjen Pendidikan Islam mengapresiasi keberhasilan Cyber Hankuk of Foreign Studies (CHFS), Korea Selatan dalam memanfaatan teknologi untuk pemerataan akses pendidikan.

     

    Dalam hal ini, terungkap bahwa pertemuan antara Menag Yaqut Cholil Qoumas dengan President Cyber Hankuk of Foreign Studies Profesor Jang Jiho, Seoul, Korea Selatan, Senin (17/10).

     

    Ia mengatakan bahwa teknologi memang harus menjadi bagian dari upaya untuk memajukan kemanusiaan serta menjamin kesetaraan dan aksesibilitas pendidikan.

     

    "Cyber Hankuk of Foreign Studies adalah contoh yang baik tentang bagaimana teknologi dan pendidikan harus ditanamkan. Maka dari itu, PTKI perlu belajar dari keberhasilan Cyber Hankuk padukan teknologi dan pendidikan," ujarnya.

     

    Dalam hal ini, Direktur Cyber Hankuk of Foreign Studies hadir untuk melakukan kerja sama Internasional Profesor Jin Jeongran bersama dengan Im Youngho selaku Dekan Departemen Studi Indonesia juga turut hadir dalam pertemuan Zelda Wulan Kartika selaku Wakil Duta Besar Republik Indonesia dan Atase Kebudayaan dan Pendidikan Gogot.

     

    Selain itu, ia juga berterima kasih atas kesempatannya dalam menggelar pertemuan dan sinergi antara Kemenag dengan Cyber Hankuk. Oleh karena itu, Guru Besar UIN Bandung ini mengaku perlu ada "sentuhan Korea" dalam sistem pendidikan Indonesia, terutama dalam pemanfaatan teknologi.

     

    "Dalam hal ini, teknologi raksasa Korea sangat besar dan mempesona. Maka dari itu, perkembangannya sangat pesat dan menyentuh banyak aspek kehidupan masyarakat, baik dalam industri, robotika, maupun pendidikan," tuturnya.

     

    "Saya yakin pertemuan hari ini akan menghasilkan kerja sama yang bermanfaat dalam urusan pendidikan baik untuk Indonesia maupun Korea sehingga saya mengundang tim Cyber Hankuk untuk mengunjungi Indonesia dan Kementerian Agama," tegasnya.


    ADP/SAN


    Author

    admin adp