BLANTERORBITv102

    Dukung Dunia Pendidikan, Pupuk Indonesia Beri Bantuan Sertifikasi dan Biaya Pendidikan 578 Guru

    Sabtu, 15 Oktober 2022


    Penadigital.id
    - Dalam rangka bakti BUMN kepada profesi guru di Lampung, PT Pupuk Indonesia (Persero) memberikan bantuan kepada 578 guru yang akan dipergunakan untuk kegiatan pelatihan pendidikan profesi guru dan penggantian biaya ujian sertifikasi.

     

    Yana Nurahmad Haerudin selaku Senior Vice President (SVP) Umum dan TJSL Pupuk Indonesia mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk komitmen bersama Kementerian BUMN tentang Sertifikasi Guru, sekaligus pengadaan kegiatan pelatihan pendidikan profesi guru dan penggantian biaya ujian sertifikasi.

     

    “Pupuk Indonesia menjalankan program tersebut dengan rincian pelatihan ujian sertifikasi guru dengan estimasi peserta 200-500 guru kemudian penggantian biaya ujian ulang dengan estimasi 301 peserta guru khusus di Provinsi Lampung,” ujarnya.

     

    Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa ini berkolaborasi dengan delapan BUMN lain dan PT Pupuk Indonesia sehingga mendapat tanggung jawab sebagai PIC Provinsi Lampung. Kriteria profesi guru yang bisa mendapatkan program ini adalah para guru yang telah memiliki pengalaman mengajar dan belum memiliki sertifikat.

     

    Dalam hal ini, Pendidikan Profesi Guru (PPG) tersebut dilaksanakan pada tanggal 11-12 Oktober 2022 sebagai kegiatan persiapan bagi peserta ujian sertifikasi guru yang akan dilaksanakan oleh Kemendikbud RI pada tanggal 15-17 Oktober 2022. Sedangkan untuk kegiatan penggantian biaya ujian sertifikasi akan dilaksanakan secara serentak pada Hari Guru yaitu 25 November 2022.

     

    “Sebaran guru-guru yang dituju dalam program ini adalah guru PAUD, SD, SMP, SMA/SMK, dan guru Sekolah Luar Biasa (SLB),” tambahnya.

     

    Program Bakti BUMN untuk guru dilaksanakan di lima provinsi secara serentak yaitu Provinsi Maluku, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Sumatera Utara, dan Provinsi Lampung.


    ADP/SAN


    Author

    admin adp